udahlah, gak usah pake jilbab!

By : aEro

“ngapain sih pake jilbab? bikin malu aja!!”

Kejadian ini minggu lalu gw saksiin, malem hari pas gw lagi jalan keluar mo maen ketempat temen, ditengah jalan tiba-tiba hujan turun. deres! tapi sebentar, setelah itu cuma gerimis doang. tapi, cukuplah buat ngebasahin badan, bagi yang mo mandi ujan malem-malem. beberapa orang gw liat memacu motornya keemperan toko di pinggir ringroad utara, yang rata-rata tutup kalo udah jam segini. beberapa diantaranya cuma berhenti sebentar buat masang jaket hujan, abis itu buru-buru cabut lagi. gw pun gak lama berada disitu, setelah ujan udah mulai agak reda itulah gw mulai jalan lagi. tapi, baru beberapa langkah, tanpa sengaja kepala noleh ke pencucian mobil yang udah tutup, mungkin udah rejeki gw kali yah, ngeliat live show secara gratis, dua manusia sedang asyik bercumbu di atas bangku panjang reot. tempatnya emang remang-remang, dibantu pencahayaan lampu yang tak lebih dari 10 watt *kayaknya* dan cukup terang untuk gw liat dari jarak yang hanya beberapa meter. tanpa rasa malu, ataupun sungkan tuh makhluk masih saja beraktifitas, padahal di toko sebelahnya ada dua orang pengendara motor yang sedang berteduh, tapi emang dasar setan udah bergelayutan di mata mereka, mereka cuek aja.

yang bikin gue gak abis pikir, yang cewek mengenakan tutup kepala berwarna putih, yang kata orang sih namanya jilbab. gw yakin bener tuh cewek pake jilbab, gw liat jelas kok. secara, jaraknya dengan gw gak begitu jauh. takut, kalo gw tiba-tiba tergoda buat ikutan nimbrung, gw memutuskan untuk jalan lagi. lagian, gada untungnya ngeliat orang kayak gitu, gak tau malu banget!! melakukan perbuatan tak senonoh di depan umum, gak malu ama jilbab!? mungkin bener kata si jack, dunia emang udah tua.

dont judge the book from its cover‘ cocoklah kalimat itu, belum tentu kan, orang yang keliatannya alim, baek, kelakuannya juga terpuji, yang ada malah sebaliknya. jilbab atau apapun yang dikenal sebagai simbol religiusitas, ternyata sekarang telah beralih fungsi. kalo dulu, orang mengenakan jilbab karena ketaatan terhadap agama, sekarang udah jauh bergeser. banyak diantaranya memakai jilbab secara sadar buat nutupin kelakuan bejatnya. berlindung dibalik simbol religiusitas. dan mencari yang sejenis ini amat gampang, segampang menangkap semut yang berkerumun mengelilingi gula.

klo ini bukti kedua, hasil jepretan temen gw waktu liburan lebaran kemaren. disalah satu pantai selatan Jawa Timur di kota P, dua orang sedang bercumbu di alam terbuka, tanpa malu, padahal di sekeliling mereka hilir mudik orang-orang yang sedang menikmati, suasana pantai, dasar!!! dan lagi-lagi si cewek juga nampak mengenakan tutup kepala (jilbab?).

Mau liat? di klik aja

About these ads

95 Tanggapan to “udahlah, gak usah pake jilbab!”

  1. Iwan Rystiono Says:

    Bos..next time…picnya dikecilin donk resolusinya…

    Btw, P ini Pacitan apa Probolinggo ya bos?

    Btw, aku dah ga gampang percaya ma cewek berjilbab tu baek dari dulu (sorry ya yang berjilbab). Kecuali aku liat sendiri gimana tingkah lakunya tuh cewek. Baru deh aku percaya…

    Teliti sebelum membeli…tapi jangan di icipi..ok?

    # aEro 2 Iwan
    Waduh! Ma’ap kalo gitu Wan… Maksud ati siy biar keliatan jelas.
    Abisan temen gw moto nya kan agak jauh gitu, takut ketauan kunyuk2 itu… ntar malah bubar!

    Btw kenapa juga lo ga percaya cewe berjilbab? Ga semua kaya gitu dong Wan

    *wayo lho… tuh si Juli, Lana, Key, Eucalyptus, Ani, Diah & Ai menuju blog lo…
    kaya nya siy mo dibakar gitu… lari, Wan…! hahahaaaa…*

  2. Juleha Says:

    YA AMBRUG!
    bener2 ga punya malu deh…!
    gw heran, kenapa sih tu cewe kalo emang bejat pk2 jilbab segala.
    Dasar kunyuk!

    # aEro 2 Julia
    iye Jul… kaya nya bakalan ambruk beneran, deh!
    secara ya, yg gw pernah denger *tau salah denger apa kaga* WANITA itu tiang negara.
    Kalo wanita2 udah pada bejat *baca : rusak* tinggal nunggu ambruk nya aja…!
    gw ikutan ama elo deh… YA AMBRUG!

  3. Novee Says:

    OMG!
    *speechless*

    # aEro 2 Novee
    OMG juga…
    sama Nov, gw juga speechless jadinya…

  4. Jack Says:

    yahhh…! gua jg bingung neh, mo komentar apa…!

    # aEro 2 jack
    hahahaaa… semua mendadak bingung kliatannya…
    btw, lo bingung ato mo ngikut nimbrung sbenernye Jack…?!

  5. Lana Says:

    STUJU!
    yg masih hobi maksiat mendingan pikir2 lagi deh buat pk jilbab…
    JANGAN BERLINDUNG DI BALIK SIMBOL2 RELIGIUS
    itu munafik namanya…

    # aEro 2 Lana
    Ya harusnya sih gitu…
    kalo masih ga bisa menahan syahwat *apalagi di muka umum gitu* mendingan ga usah sok suci kali yah…
    kasian yg laen yg beneran ga nakal kaya gitu

  6. Eucalyptus Says:

    Oalah…. buju buneng, busyet, gilaaaaa….. dah banyak gak neh sumpah serapah gw? Yawdah d, pokoknya mo pake jilbab ato mo pake baju seksi teteeeeup kembali ke manusianya sendiri. Namanya setan kan gak pilih2 mo gangguin yg ketutup or kebuka hijabnya……. Aplg klo setannya manusia sendiri, lbh bahaya dr setan jin tuh…. hiyyyy….

    # aEro 2 Eucalyptus
    yah, seperti yg pernah gw baca *dimana ya… lupa!* setan2 udah pada berlibur ke Hawaii…
    Jd tanpa digoda pun seperti nya manusia2 bejat itu udah praktekin kebejatan dg sendiri nya…

  7. Kurt Says:

    uuupsss… banyakin tuh gambar² begini. salut deh atas temuannya.

    wanita berjilbab itu bagus… itu kan selera. persoalan terkaitkah dengan moralitas itu masalah belakangan. Justru, dengan berilbab ane kira, itu bagus buat ngerem diri. Persoalan lain, saat rem itu blong, atau rusak atau karena aus.. nah kendaraan saja butuh rem diganti setiap tahun…

    Jadi jilbab adalah rem **halah***

    # aEro 2 Kurt
    dalam kasus ini artinya : Jilbab adalah Rem yg BLONG…
    **halah juga**

  8. bengal Says:

    Kreative sekali postingan ini. tidak sia² sebuah kritikan sosial terhadap pelaku kelaliman namun juga tidak sinkron dengan moralitasnya…

    pertanyaanya, emang kalau orang berjilbab itu harus alim, bener, sopan. sedangkan yang tidak berjilbab itu boleh berbuat semaunya … saya kira ndal adil bos…

    # aEro 2 Om Bengal
    lho… ya ngga seperti itu mengartikan nya dong Om…! saya kira tanpa penjelasan panjang lebar pun si Om ngerti lah maksud nya
    siapapun itu *berjilbab ato ngga* sudah sepantasnyalah menjaga harkat & martabat dirinya.
    sedangkan jilbab itu perintah, pakaian wajib buat semua muslimah.
    jadi sudah sepatutnya lah LEBIH menjaga adab & prilaku nya.
    saya ga bisa bicara banyak, silahkan tanyakan yg lengkap pada ahlinya…

  9. gebleg Says:

    Saya suka se-x sama wanita yang berjilbab … karena bisa menutupi kegebleganku… :) tapi kalau sampai kaya gambar itu nda’ ah.. emang ga ada tempat yang lebih gelap kah??? :)

    # aEro 2 Gebleg *ini oknum yg nge gebet si Key kah…?*
    justru itu Mas Gebleg… sudah sebejad itukah moral bangsa, sampe kemaksiatan udah ga pake gelap2an lagi…
    sepertinya mereka malahan bangga kalo ditonton orang banyak…

  10. santribengal Says:

    “ngapain sih pakai jilbab, bikin malu aja”

    yang malu siapa? yang berjilbab lainnyakah? jika wanita berjilbab kemudian “memaki” si berjilbab yang nogs²an di alam terbuka, ya lihat saja.

    Apakah tidak tahu, di situs² parno banyak sekali wanita berjilbab di negara asalnya pun juga melakukan hal yangsama. jadi tidak ada kaitannya jilbab itu bukan pakaian Islam. Buktinya, para suster dari Katolik juga berjilbab… itu adalah busana kepantasan, kepatutan dan kesopanan menurut ukuran masyarakat yang bersangkutan.

    jadi saya berpikir, wanita berjilbab gak usah dicopot, toh masalah tingkah laku itu semuanya : Yazid wayankush… (kadang tebal kadang lemes) so, yangpenting banyak² beristighfar.. *halah* wong bengal ya bengal aja…

    # aEro 2 Santrikoqbengal
    sepertinya sih ga perlu ditanyakan siapa yg bakalan malu, karna pasti jawaban nya umat Muslim pada umum nya & muslimah berjilbab khususnya… Kalo Pak Santri ga malu liat yg begitu, ya saya ga bisa maksa… kembali pada diri masing2 aja.

    Ttg situs2 porno *saya trus terang ga tertarik melihat & melacak nya, heran juga ya Pak Santri tau…* tapi bila kita melihat tayangan yg seperti itu, di *mungkin* negara yg lebih banyak muslimah berjilbab nya, apakah itu berarti maksiat sah-sah saja?
    manusia adalah mahluk yg diberi akal oleh Allah swt, jd apapun jawaban Pak Santri untuk pertanyaan saya, silahkan untuk Pak Santri sendiri… Saya hanya sekedar bertanya koq… hahahaaa… Peace…!

    Oya, yg dipakai Suster Katholik tentu nya sama sekali bukan jilbab. Ntah apa namanya, tp sungguh saya ga pingin tau… heheee

  11. Iwan Rystiono Says:

    Jack: yahhh…! gua jg bingung neh, mo komentar apa…!

    Kenapa bingung…biasanya km kan yang paling ceplas-ceplos…???

    He…he..he…

    #Jack 2 Iwan R.
    gua mati gaya liat gambar nya…!
    ugh!

  12. Mihael "D.B." Ellinsworth Says:

    Jilbab tidak harus berpatok pada Islam, kok. Siapa bilang Islam penemu jilbab ? :mrgreen:

    Yah, anggap saja mereka – mereka yang ketahuan bercumbu dengan mengenakan jilbab itu bukan Islam. :D

    # aEro 2 M “DB” E
    Wah, sori… saya jg sepertinya ga tau tuh… siapa ya penemu jilbab… pentingkah…?
    yg jelas jilbab itu pakaian wajib nya muslimah, itu yg saya tau. Lengkapnya tanya aja Ustadz atau Pak Santri di atas sana…

    Yah, anggap saja mereka – mereka yang ketahuan bercumbu dengan mengenakan jilbab itu bukan Islam. :D
    ya ngga bisa dong, maen anggap gitu aja…!
    yg melihat bukan hanya mata saya ato mata situ, tp mata org2 yg saat itu ada disitu.
    masa smua org mau situ paksa untuk menganggap begitu…?!

  13. qnewt Says:

    astagfirullah.

    # aEro 2 Qnewt
    na udzubillah…

  14. Iwan Rystiono Says:

    # 2 aEro:
    Maksud gw ga gampang percaya kalo cewek yang berjilbab itu pasti baik hatinya, kecuali aku sudah membuktikannya dan melihat dengan mata kepalaku sendiri kalo dia emang baik.

    Sorry, salah ngomong, jadi maksudnya malah kabur dan jadi aneh…

    * tengak-tengok mode ON…takut dibakar ma massa cewek crew curhatbebas.

    # aEro 2 Iwan
    Nah kebeneran tuh…! cewe2 yg disini oke smua Wan!
    heheheee…

  15. icha Says:

    ya ampyuunnnn parah degh!!! parah ….!!!!
    tapi jangan bahas cewek jilbabnya aja dong!!!!… cowoknya juga!!!! mungkin aja tuh cewek berjilbab dah cinta mati sama si kunyuk bapuk itu….
    mmmhhh ngurut2 dada… ngeri degh… anak gw cewek pula…
    perlu dipingit kalo dia gadis nanti… puyeng!!!

    # aEro 2 Icha
    hahahaaa… ini keberan doang Cha, yg ketangkep paparazi pasangan kunyuk yg kebetulan betina nya berjilbab…
    itula Cha, kalo pake acara CINTA MATI, akibatnya nurani nya ikutan mati deh…
    jangan puyeng2 ah…! ngeri gw kalo disuruh tanggun jawab karna bikin lo puyeng…

  16. Shireishou Says:

    Inalilahi……. malu2in
    sbg cewek berjilbab aku rasanya gimanaaaaaaa
    ga bs komen. Speachless

    # aEro 2 Shireishou
    tenang aja, yang penting gimana kita nya, Non…
    ga mungkinlah cewe berjilbab semanis kamu kaya gitu
    *heheheee… ngelaba…*

  17. caplang™ Says:

    mikir positif aja…
    mungkin dia baru bisa segitu
    sedang dalam proses pembelajaran

    # aEro 2 Caplang
    mikir positif gimana…? jelas2 perbuatan nya negatif gitu koq disuruh mikir positif!
    kalo dalam proses pembelajaran saya stuju, pembelajaran dari bermoral menjadi amoral kan…?

  18. nandar Says:

    berarti yang paling utama adalah hatinya, jgn acsesoriesnya…,jilbab, pakaian muslim, kerudung, peci, gamiz..tidak menjamin kalo orang pake itu lantas jadi baik,keliatan alim… menurut saya..gak juga !! ( maaf kalo saya salah )..kenyataan yang ada seperti itu walaupun tidak semuanya begitu..,kita doakan saja..,moga mereka yg begitu mendapat hidayah dari Allah Swt..dan segera bertaubat..

    # aEro 2 Nandar
    YUP! individu nya… jd jangan pernah pukul rata bahwa yg berjilbab suci ato yg ga berjilbab brengsek.
    apa pun bisa terjadi, tergantung individu.
    tp sebaiknya sih yg ga bisa menjaga moral diri sendiri ga perlu lah ber kedok dg menggunakan atribut religi…

  19. diana Says:

    …………………………………………………………..(emang aku harus komentar apa? aku berjilbab dan aku malu ada yang seperti itu…..bukan islamnya yang jelek, tapi manusianya yang emang udah putus urat malunya)

    # aEro 2 Diana
    Seep! stujuh! emang individu nya yg brengsek…
    gw jg dari awal ga nyebut bahwa smua muslimah berjilbab bejad koq

  20. Rystiono Says:

    Tapi ngomong2 jadi punya ide buat majangin semua poto-poto pembuat mesum ke internet (yang semi-semi gitu, bukan yang porno), biar ntar malu, siapa tau orang tua atau sodara mereka liat.

    * pengin jadi paparazzi…

    # aEro 2 Rystiono
    pajang ajah! gw dukung lo jadi paparazzi!

  21. chelsea Says:

    udah deh, mikir positif aja.
    bisa aja mereka pengantin baru, lagi hot-hotnya. ga peduli lingkungan, dunia milik kita berdua, yang lain ngontrak.

    ga usah ngurusin urusan orang lain, urus diri sendiri aja. kalo ngeliat ya istighfar. ga usah ngomongin orang, inget, kita bakal punya keturunan, karma berlaku. nanti ngomongin orang malah kena ke keturunan sendiri.

    # aEro 2 Chelsea
    lho…? apa sangkut pautnya dg keturunan & karma???!!!
    ini bukan lg ngomongin orang, coz ini bukan MEDIA GOSIPH!!!
    kalo smua org modelnya kaya situ, yg ga peduli kebobrokan yg ada di depan mata, mo jadi apa nih dunia?!
    bukan kah manusia itu khalifah di bumi? apa salah nya kalo kita saling meng ingatkan?
    saya heran dg org2 model situ yg tingkat kepedulian nya NOL dg bertameng ga mao ikut campur urusan org laen…
    sori nih kl saya bicara agak keras. karna saya akan selalu mengatakan kebenaran walaupun pahit baca komentar situ

  22. LOBANG Says:

    semua itu adalah permainan dunia yang mengasikkan dan memabukkan… karena semua itu akan kembali ke masalah … LOBANG ingat itu lobang adalah asal dan akhir… gak percaya????

    # aEro 2 Penggali Lobang
    halah… saya belum cukup umur untuk baca yg gituan Pak…
    walopun saya amat sangat mengerti akan kaplin type 21 nanti.
    *btw sempet2nya bela2in bikin blog baru biar bisa masuk sini…*

  23. Iwan Rystiono Says:

    to aEro
    Udah ro…udah…(sambil megangin tangannya), jangan esmosi…mending es kelapa muda, es campur, es teller, dan es es lainnya…

    Biasa lah itu…
    Generasi muda ada 3 golongan..
    1. Golongan yang membuat kerusakan (sapa lu? ikut campur urusan gw!).
    2. Golongan yang mengetahui kerusakan tetapi diam saja (dengan kedok urusan orang lain).
    3. Golongan yang (teramat sedikit) tidak tinggal diam mengetahui kerusakan.

    Nah, terserah dia donk mau jadi golongan yang mana. Kalo gw sih ngikutin golongan yang ke-3 aja. Biar nanti klo ditanya di akhirat nggak bingung jawabnya.

    Peace ya … peace…!!! ^_^

    # aEro 2 Iwan R.
    Gw stujuh lah ama 3 golongan yg lo bilang itu, Wan!
    PEACE lah!!!

  24. rudyhilkya Says:

    :shock: ternyata ada yang s’brani anda menuliskan fakta seperti ini,
    saya pikir …. hmmmmmmm

    keep the truth even …. nyambung diri lah

    # aEro 2 Rudyhilkya
    nama nya juga curhat bebas…

  25. keritiKentang Says:

    aku juga sempet lihat yang kayak di begini di sebuah maLL di ibukota ini..
    ck..ck..ck.. mencoreng nama baik agama aja!
    btw mas, photo guede bener, jelas banged mantenginnya :D

    # aEro 2 KeritiKentang
    yah biar Mba2 kembar ini bisa liat yg jelas coz saya ga mao dibilang salah liat kl ga jelas gambarnya

  26. hoek Says:

    ah….soal jilbab yah?
    huyemm…emang begidu kok bro, gejala kek gini uda lama sangadh terjadi. tafi ya mo gimana lagi? soale jilbab uda dianggaf sebagai mode, bukan cuma fenutuf aurad ;)
    femikiran yang bagus, keep it on!

    # aEro 2 Hoek
    sepertinya siy begitu…
    asal jgn pukul rata ajalah, coz ga semua yg kaya gitu

  27. danalingga Says:

    Yah, kalo jilbab hanya sekedar simbol tanpa esensi ya nasibnya jadi gitu deh. ;)

    # aEro 2 Dana Lingga
    YUP! yaaa gitu deh…!

  28. Juminten Says:

    hihihi… sebenarnya saya takut utk komen! secara saya pake jilbab! :P takutnya apa yg saya katakan, ga sebagus “apa adanya” saya. but, I’ll try to find something in here… ingin mencoba membuka pikiran teman2 semuanya… ;)

    ehmmm…

    jujur, saya sendiri waktu pake jilbab (atau kerudung?) ga pernah berfikir utk, “gw mau pake jilbab, ah… akhlak gw kan dah bener!” GA SAMA SEKALI! toh di Al-Qur’an ga pernah disebutkan bahwa, “wahai para muslimah… pakailah jilbab ketika akhlak mu sudah benar!” ga, kan? tp jilbab itu hukumnya adalah WAJIB bagi wanita muslim (muslimah).

    terlepas dr si pemakai itu kelakuannya spt apa!

    tapi… hari gini yg diyakini (atau dianut?) org2 bahwa, “gw bakal pake jilbab kalo hati gw udh gw jilbabin dulu!” it means, seorang cewe muslim baru berani pake jilbab ketika ia yakin bahwa akhlaknya udh bener! nah, itulah yg perlu diluruskan! *cieee… udh kayak ibu Hajah aja sayah ngomong!* :P yakni “faktor” memakai jilbabnya. bukan kelakuan org2nya!

    kenapa “faktor”-nya? karena faktor org memakai jilbab yg sebenarnya udh semakin bergeser dan semakin tergeser dgn perkembangan jaman! *hayah… jumi… jumi… xD* coba pikir, apa cewe2 muslim yg ga pake jilbab berarti “dimaklumi” kalo melakukan hal2 demikian? padahal di mata Tuhan (saya menyebutnya Allah) dosanya sama saja, kan?

    saya bukannya mau membela kelakukan jilbaber2 yg bertingkah laku ga pantes spt itu! mungkin emang bener, mereka udh menodai citra jilbab! bagaimanapun, apa yg mereka lakukan itu SANGAT tidak pantas! tp saya kurang setuju dgn judul postingan ini! :( “udahlah, gak usah pake jilbab” karena mereka melakukan hal yg tidak senonoh??? hehehe… coba dipikirkan lagi! ;)

    maaf kalo ada yg tidak setuju dgn saya! :) saya hanya memandang dr sisi saya saja dan apa yg saya pahami dan ketahui.

    salam damai utk semuanya! ;) PEACE!!!

    *dooooohhhh… maaph, komen sayah udh kayak postingan aja! T_T*

    # aEro 2 Juminten
    gini ya Bu… saya juga tau koq, jilbab itu pakaian WAJIB buat muslimah silahkan check jawaban saya untuk Bengal & Mihael “D.B” Ellinsworth kalo Ibu Juminten ga keberatan…

    Dan saya jg suka ketawa tiap nanya akhwat yg belum berpakaian *wajib ituh* jawaban nya : hati dulu lah di jilbab in
    Hahahaaa… ribet amat nge jilbab in hati… mahal pula kan, berarti harus dioprasi dulu tuh… *ma’ap, ga lucu banget!*

    Saya ga pernah bilang lho… bahwa yg GA PAKE jilbab dosa2 nya dimaklumi. mana? kapan saya bilang gitu…

    saya sudah mencoba memikirkan lagi *seperti yg Ibu Juminten perintah kan itu…* dan output nya adalah
    seorang akhwat yg memutuskan mengenakan jilbab bisa diasumsikan bahwai dia telah mengerti KEWAJIBAN nya sebagai muslimah yg kaffah, ini bisa diartikan bahwa SUDAH SEPANTASNYALAH dia mengerti norma2 agama.
    Jadi, kalo masih saja dia ingin berkubang maksiat, apa saya salah untuk mengatakan Udahlah, ga usah pake jilbab!

    Makasih ya komentar nya, ga masalah koq kalo Bu Juminten komentar panjang2.
    Atao mao posting tulisan sendiri khusus membahas masalah ini? Dipersilahkan banget lho…

  29. aLe Says:

    weks, jd ngiler neh :D
    ada yg lbh fulgar gak :lol:
    *kabur ke mekkah sblm digebukin Crew curhatbebas*

    # aEro 2 aLe
    hapus tuh iler lo bikin banjir blog sini
    hahahaaa

  30. asmus Says:

    wah… memang… udah gak aneh lagi nih…

    # aEro 2 Asmus
    wah… udah ga aneh kah…?

  31. nuke Says:

    Jilbab nya ngga masalah tapi moral n jiwa manusia itu yg bermasalah…..

    # aEro 2 Nike
    iyaaa dari awal jg saya udah stuju koq…

  32. Juminten Says:

    thx atas reply-nya! ;)

    pertama : sayah bukan ibu2! *huhuhu… apa karena ngomongnya ketuaan, ya? T_T*

    kedua : hehe… mas emang ga bilang “bahwa yg GA PAKE jilbab dosa2 nya dimaklumi.” saya hanya menguraikan pendapat saya ttg pemahaman org2 kebanyakan saat ini. :)

    ketiga : “bisa diartikan bahwa SUDAH SEPANTASNYALAH dia mengerti norma2 agama. Jadi, kalo masih saja dia ingin berkubang maksiat, apa saya salah untuk mengatakan Udahlah, ga usah pake jilbab!” Ok, I can get the point!

    keempat : posting khusus membahas ttg ini? uhmmm… bisa jg tuh jd bahan inspirasi! ;)

    sekian untuk reply dari reply-an komen sayah… :P

    # aEro 2 Juminten
    hahahaaaa… Ibu Nona Nilla…
    saya tau koq kalo Nona masih muda belia… *udah pernah liat koq foto si Nona Kembar itu… heheee*
    saya sengajain koq, cuma buat ngetes sejauh mana sih kadar emosi Nona Nilla heheheee… saya emang org nya usil, Nona… Makanya org lagi mojok pun saya usil in…
    Makasih ya, replay dari replay nya… Ditunggu postingan khusus nya kalo udah dapet inspirasi
    keep writing!

  33. Mihael "D.B." Ellinsworth Says:

    ya ngga bisa dong, maen anggap gitu aja…!
    yg melihat bukan hanya mata saya ato mata situ, tp mata org2 yg saat itu ada disitu.
    masa smua org mau situ paksa untuk menganggap begitu…?!

    Menghakimi mereka dengan makian atau ejekan menurut saya tidak terlalu efektif. Hal seperti itu dapat terjadi apabila mereka – mereka melihat peristiwa semacam itu. paling – paling malah diejek balik. :-?

    # aEro 2 M”DB” E
    prasaan disini ga ada yg mengejek deh… Anda salah baca kali…
    ini media CurHat, saling berbagi untuk saling mengingatkan menuju perbaikan…
    apa salah nya…?
    janganlah segala sesuatu dipandang negatif mulu, sedang kan perbuatan yg beneran NEGATIF koq sepertinya sangat PERMISIF…

  34. Rystiono Says:

    Sabar Ro…sabar…(sambil megangi tangan aEro lagi)

    Yang ini gak jelas golongan mana nih…

    ^_^

    # aEro 2 Rystiono
    JANGAN PEGANGIN!!!
    gw kebelet tau….!!!
    *kabuuurrr*

  35. Eucalyptus Says:

    He he he …… makin kesini makin seru tanggapan2nya.
    Gak mo komen lagi ah, cuman numpang baca2 aja.
    Gw cengar cengir aja (untung gak ditasir ma kuda) baca komen2 sama jawaban elo Ro… kekekek…

    # Juleha 2 Kaktus meletusss
    kata siapa ga ditaksir kuda? tuh kuda lagi ngeliatin lo ampe ngecesss saking cakeupnya dikau kekekekkk… tetep ajah yg muji kuda! kabuuurrr…

    *sori Ro, gw yg ripei-in… elo malem ini tidur belajar aja dalam damai, yah…*

  36. Eucalyptus Says:

    U/ Jule : Tohaaaaaaaa…….. klo lo mau sono ambil tu kuda. Keliatannya dia beralih ke elo tu pandangannya… kekekek…….

    U/ Aero : Teruskan perjuanganmu nak, smoga lulus ujiannya….. Doaku menyertaimu (apa2an seeeh????)

    # Juleha 2 Kaktus
    ga mungkin ah… tu kuda udah cinta berat ama elo, Tus
    sampe2 smalem tu kuda mimpi basah *baca : kejebur comberan…* kabuuurrr…

  37. Eucalyptus Says:

    U/ Jule : Busset dah otak lo ngeres tuh……. makanya jgn sering2 liat yg suka anu2 di jembatan. … wakakak….

    # Juleha 2 Kaktus
    ngeres gimana??? kan gw bilang ngimpi kecebur comberan, bu…!
    aku masih kecil bu, blom tau apa artinya mimpi basah…
    kekekekkk *sok lugu mode on*

  38. Rystiono Says:

    Tuk Jule
    Kuda mimpi basah? Jangan2 tuh kuda mimpiin lu tu Jul!

    * kabur mode on – takut ditimpukin pake tai kuda *

    # Juleha 2 Iwan
    WOY! jangan ikut2an…! kamuh kan baru 22 taon!!!
    *gyahahaaaa… mang nye gw brapa taon…??!! kekekekkk… kabuuurrr*

  39. Rystiono Says:

    2 Jule:
    Yach…kabur duluan…padahal mo gw timpukin pake tai kuda.

    Tapi kemanapun dikau pergi, akan kukejar dikau, Juleha sayang…

    ^_^

    * mengejar Juleha mode ON *

    # Jack 2 Rystiono
    hayo, hayo…! ada apa ini…? ada apa ini…?
    ada apa-an sih pake sayang2an n kejar2an…
    wah-wah-wah… gak beres nih…
    bubar! bubar! disini bukan tempat shooting film india!!
    hayo bubar!!!
    *melintir kumis mode on*

  40. Eucalyptus Says:

    Wakakak… si Toha di kejar2 sama Iwan, ayo Wan, gw bantuin nimpukin Jule pake …. kuda….

    # Jack 2 Eucalyptus
    ini lagi… penonton shooting udah kaya wasit aja!
    eh, wasit apa supporter yah…
    hayo penonton juga bubar! bubar! bubar!
    *kekekekkk… sekali2 gua yg menguasai blog ini sendirian… wakakakkk*

  41. taqi Says:

    walah pic ini belum ad di site po** o dengan tag cewek jilbab (no nude),,kemaksiatan mang di mana2 *sambil tefekur*

    # aEro 2 Taqi
    yaiyalah… secara gambar nya ga terlalu vulgar…
    mungkin nunggu beberapa menit ke depan bakalan melorot juga atu2… *HUS!*
    barangkali…

  42. gies Says:

    kalo yg berjilbab saja spt itu..yg gk gmn ya? seharusnya potonyah jg ada jd imbang,,huehue:P *lg ngawoer dot com*

    *liat potonya lg*..hmm yg cowo pake cincin..jgn2 pasutri yaa? jgn2 lg nostalgia kalee, dl ptama kali ktemu mereka bdua di pantai itu n di bawah pohon ituh..*sok tahu gene seh gw*..hehe cuma berusaha utk berpositip thinking ajah..khan mottonyah dont judge a book from its cover..

    # aEro 2 Gies
    *liat potonya lg…*
    hmmm… jangan2 yg di poto itu kamu Gies… hahahaaa
    masa iya org nostaligia kaya gitu. ngeri amat…
    Oya, biar imbang, gimana kalo gambar yg satu nya kamu yg kirim ke kita Gies, secara kita belom punya stok gambar yg itu…

  43. gies Says:

    ehehehehe…who knows orang bernostalgia kan macam2 crnya…ber positip thinkin khan gk ada salahnya..tp mmg ber-negatif thinking itu memang lbh asek..apalagi ngomongin dosa2 orang, hwalah sueedaap!! bikin blog jd rame ;)) hmm yg dipoto itu saya? well, saya mmg org jw timuran, trus saya jg berjilbab, trus..trus..;)) hei, that could be me…tetapi,, gmn ya, saya blm nikah..jd gk mungkinlah bernostalgia spt itu…huehuehue…

    sbenarnya saya mau bilang, perjalanan seseorang menuju muslim(ah) yg kaffah tentu berbeda-beda, bisa memulai dari A bisa memulai dari Z..bisa dimulai memperbaiki outfit dulu baru kmdn moral..atau moral dulu kmdn outfit.. shg mungkin perempuan tsbt baru memperbaiki outfitnya saja, belum sampai pada hati dan akalnya klo ‘bgituan’ dibwh pohon itu dosa buessssar,,,dan untuk ‘sebagian’ orang nampak berlipat2 lebih berdosa bueesssar bila berjilbab..

    padahal kt ustadz(ah) hukum zin@h di mata Allah khan sama saja, terlepas kamu berjilbab atau tidak, laki2 atw perempuan..dan belum tentu juga lho kita-kita ini lebih tinggi derajatnya (dimata Allah SWT) dibandingkan mereka berdua..

    saya berjilbab, dan saya juga sama sekali tidak menyutujui perbuatan yg terpapar di foto itu (dgn asumsi negatif, bahwa mereka bkn pasangan yg sah), namun walo pun sudah dikatakan kalau penulis blog ini mengaku mendukung jilbab, tapi maaf bukan kesan itu yang saya dapat..jd walo pun sedikit (byk seh sbnenrnyah) tentu saya tersinggung,,
    kesan yg sy dapat dan ketersinggungan itulah alasan saya mengatakan ini semua,,tp sekali lg bukan krn mentoleransi perbuatan tsb (dgn asumsi negatif, bahwa mereka bkn pasangan yg sah).

    soal poto, maap saya tidak pnya potonya, krn itu saya minta aEro yg hobi poto2 spt ini..klo saya py tentu sdh saya posting di blog saya..huehue..lumayan khan blog saya jd rame pengunjung nantinya..tp gmn yaa gak tertarik sih bikin poto2 aib orang…huehue…(psstt..kt ustadz itu ghibah katanya) :D

    *weks jadi kepanjangan…gpp yaahhh…:D

    # Juleha 2 Gies
    sori cuma mo nanya ama situ neh… Gibah apa sih…?

    Saat situ ada di tempat terbuka, menyaksikan kemaksiatan sedang berlangsung *peduli setan dia nikah ato kaga, dia berjilbab ato berbikini* apakah situ akan diam aja? Lalu jika situ ambil gambarnya kemudian kasih liat org *gambar itu sebagai bukti bahwa situ kaga bohong* apa itu gibah?

    Apa jadinya dunia ini kalo semua org seperti situ *sori yah, kalo saya salah persepsi dg kata2 situ yg muter2 ga tentu arah hingga bikin saya pusing*
    apapun yg negatif situ anggap GIBAH, jadi ga boleh diangkat…! lalu siapa dong yg harus meluruskan kalo ada kemaksiatan?
    dulu kemaksiatan tuh ngumpet2, tapi sekarang sudah terang2an…
    saya kira, orang2 seperti situlah *yg menganggap pembicaraan tentang apapun yg negatif adalah GIBAH* yg paling bersalah, yah paling ga situ turut andil terjadinya kemaksiatan yg model nya terang2an kaya sekarang…!
    sori neh, saye langsung tudepoin… coz saya ga ngerti dg jalan pikiran situ n kebeneran disini tempatnya bicara2 blak2an, jd saya rasa bebas2 aja saya kemukakan pendapat. situ pun boleh2 aja koq kl mo menyangkal ato nanggepin komentar saya ini.

    Sori bu, saya bicara begini bukan dalam rangka nyari musuh, tp mari kita samakan persepsi dulu tentang GIBAH…
    karna saya rasa ga smua bisa dikategorikan gibah.
    *kalo dikit2 gibah… dikit2 gibah… gibah koq cuma sedikit…? ga heran kalo manusia makin bejad aja coz gada lagi orang yg saling mengingatkan…*
    PIIIZZZ

  44. novee Says:

    ya sih… aku sepertinya setuju juga tuh…
    ga semua nya pembicara an ttg perbuatan yg jelek itu gibah.
    tinggal gimana cara kita memilah, mana yg gibah & mana yg untuk perbaikan umat ke depan nya.

    soalnya kalo ga ada yg mau membicarakan nya *takut gibah*, ga ada yg mau mendiskusikan nya hingga dicapai solusi kearah kebaikan, lalu siapa dong yg mau meluruskan kembali apapun yg sudah terlanjur dibelokkan…

    aku rasa juga yg bicara disini semua nya untuk kebaikan lah.
    kl pun ada yg kedengaran nya seperti negatif, ya mau dibilang apa, memang kenyataan nya gitu yg terjadi kan?
    yg penting kita nya aja yg memenej diri sendiri mau nya gimana. beres kan…?

    karna kata ku sih : katakan kebenaran itu walo pun pahit…!

    # aEro 2 Novee
    seep… seep… stuju deh ama Novee. kalo semua dianggap gibah, gimana dong cara mengingatkan yg salah biar dia tahu bahwa itu salah & yg lain pun ga meniru nya…
    aaah, cappe deeehhh…! gibah… gibah…!

  45. aEro Says:

    # GIESTHA

    ber positip thinkin khan gk ada salahnya..

    tentu gada salahnya, tapi untuk ini dimana positif nya…? sekalipun dua orang itu udah kawin *baca : NIKAH, mo pake cincin ato tali rafia di jarinya ga penting…lagipula org bercincin belum menandakan kalo mereka udah nikah kan?* tapi berbuat semacam itu ditempat umum merupakan hal yang tabu di masyarakat kita, walaupun mungkin beberapa orang ada yang menganggapnya biasa. karena sebagian masyarakat kita belum bisa menerima hal-hal yang seharusnya berada diruang private di tarik menuju ruang publik.

    gimana coba jika adegan layak sensor itu disaksikan juga oleh anak-anak dibawah umur?

    klo ‘bgituan’ dibwh pohon itu dosa buessssar,,,dan untuk ’sebagian’ orang nampak berlipat2 lebih berdosa bueesssar bila berjilbab..

    maaf, kami tidak berkesimpulan begitu, berjilbab ataupun tidak dosa orang2 yang ‘mendekati zina’ tak mungkin berbeda-beda.

    belum tentu juga lho kita-kita ini lebih tinggi derajatnya (dimata Allah SWT) dibandingkan mereka berdua..

    kita ga lagi ngomongin derajat coz itu urusan Allah…
    yg lagi kita diskusi in urusan perbuatan maksiat nya Giest, tolong dibedakan…
    *tp ga tau juga deh kalo menurut kamu orang yg bermesum ria mempunyai kemungkinan berderajat lebih tinggi di mata Allah dibanding yg ngga…*

    saya berjilbab, dan saya juga sama sekali tidak menyutujui perbuatan yg terpapar di foto itu (dgn asumsi negatif, bahwa mereka bkn pasangan yg sah)

    saya kira mereka pasangan sah ato bukan, berbuat mesum *kalo maksiat kamu anggap bukan kata yg tepat untuk pasangan sah* di tempat terbuka plus ditonton orang banyak adalah hal yang sangat dilarang agama & dan banyak negara . kecuali barangkali Giestha punya agama & negara sendiri yg mengatur ttg hal ini secara beda *baca : mesum di depan umum boleh2 ajah asal pasangan yg sah*

    namun walo pun sudah dikatakan kalau penulis blog ini mengaku mendukung jilbab, tapi maaf bukan kesan itu yang saya dapat..jd walo pun sedikit (byk seh sbnenrnyah) tentu saya tersinggung

    trus terang saya ga ngerti kamu tersinggung kenapa…
    sungguh2 ga ngerti *padahal katanya yg di gambar itu bukan kamu…*

    tentang foto, ya sudah kalo Giestha ga punya… gitu aja koq repot.
    mana mungkin saya hobi foto gituan, ngambil kesimpulan dari mana…? *ingat, justru fitnah lebih keji dibanding org yg kamu kira gibah padahal bukan…* soalnya kalo saya punya tentu nya ga perlu minta ama kamu kan…?

    wokeh lah Giestha, semoga kamu puwas dg tangapan saya.
    tentang GIBAH, itu udah diambil alih Mpok Juleha untuk ngebahas nya ditambah lagi komentar dari Novee, saya kira itu udah cukup mewakili diri saya…
    Saya juga jadi bertanya2, sebenarnya Giestha tahu persis ga sih apa arti GIBAH…? tolong, pengetahuan yg setengah2 jgn bikin rancu adab agama yg sudah baku & jelas mana benar & salah, sehingga yg tersirat dan tersurat dari komentar kamu malahan melegalkan hal yg sudah jelas dosa besar.
    semoga ini bisa jadi renungan kita semua.

    ga ada maksud menggurui, karna saya *baca : kami* pun manusia biasa, tp apa salah nya kita saling mengingat kan…
    baik sangka lah, tho kita sama2 ingin berkumpul di surga Nya…
    ma’af kalo ada pemilihan kata yg salah dlm menanggapi komentar mu ya…

  46. Rystiono Says:

    Yupi, harus ada yang mengingatkan hal semacam ini. Bukannya kita harus meluruskan yang bengkok dan tidak membengkokkan yang lurus * ngomong apaan sih? *

    Ok, misal ini dianggap G.I.B.A.H dan dilarang untuk dilakukan. Trus apakah ada solusi komprehensif untuk mengingatkan mereka? Menegur mereka langsung? Saya rasa itu bukan solusi yang tepat.

    Hal ini diangkat disini supaya menimbulkan efek jera malu kepada para pelaku dan juga calon pelaku * ini yang penting *.

    Berbohong aja boleh kok kalo menyangkut nyawa dan keadilan terhadap seseorang…

    Apakah dengan dalil bahwa berbohong itu dosa, lantas kita dengan jujurnya mengatakan tempat persembunyian seseorang yang akan dibunuh tanpa pengadilan? Saya rasa hati nurani kita akan tetap bisa mentoleransi sampai mana batas suatu hal dianggap buruk. Listen your heart lah…

    CMIIW

    # Jack 2 Rystiono
    gyahahaaa… ngikut lu, Wan…?
    gua lagi ga ada ide neh… lu wakilin gua aja deh Wan, tp jangan lu suruh jatah gua dibagi dua yeh! hehe…
    btw lu gak ada niat ke gunung merapi nyari mak lampir Fida yg laen…?
    *wakakakkk ketawa guling2*

    # aEro 2 Rystiono
    Thanx tambahan nya, Wan…
    Mudah2 an Giestha baca, neh

  47. Rystiono Says:

    Apa-apaan sih kamu Jack…masa komentari komentar orang pake ide segala…let’s it flow aja…

    Jatah kamu tetep sama aku donk…kan aku yang jawab…kamu kan cuman bisa bingung doank…

    Btw, kalo aku ke merapi, ntar cuman ketemu mbah Marijan doank…nggak ketemu Mak lampir yang lain.

    Pengennya sih ke Jakarta…mo ketemu ma Mak lampir Jule. *celingak celinguk mode on, takut ada orangnya…*

    # aEro 2 Rystiono
    Gyahahaaa… berani lo ama dia emang nya?
    Inget Wan… lo baru 22 tahun, jangan sampe mati muda
    *kabuuurrr*

    # Jack 2 Rystiono
    Siyal lu bilang gua cuma bisa bingung doang..!
    Oya, oknum yg ada di balik layar gak bakal bisa lu temuin kali Wan… coz emang mo ditaro di balik layar ampe kapan pun. Kecuali lo bisa menemukan blog pribadinya *heheheee… ketawa iblis mode on*
    Lagian gak semuanya di Jakarta lho… hehehe

  48. Eucalyptus Says:

    Plok plok plok….. priiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit….
    hue he he….. wasit neh.

    Jule : suit, suit, klo lo marah si Iwan tambah naksih tuh… hi hi hi…

    Novee : bisa juga lo berpuisi, “katakan kebenaran itu walaupun pahit”. Setuju boss!!!
    Masa kita berdiam diri ngeliat kemaksiatan berlangsung di area umum pula,
    ck ck ck… apa kata dunia?????

    Untuk semua penulis curhat bebas : teruskan perjuanganmu bro…

    Kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….

    # Juleha 2 KakTus
    Dasar emak2 orgil… ngomporin aja lo…
    lo wasit apa penghulu seh…!

    # aEro 2 Eucalyptus
    Thanx Yuk! Merdeka!!!
    *lho koq kabur…??? emang nya takut ama Giestha yah…?

  49. icha Says:

    wah rame niiihhh…. gibah itu apa sih???

    # aEro 2 Icha
    ga tau… tanya aja tuh ama Giestha
    *:lol:hehe*

  50. Rystiono Says:

    Loh…loh…bunda Eucalyptus kok jodoh2in sih…

    Aku kan cuma tertarik aja ketemu ma cewek judes…

    Cuma mo nge-tes…masih bisa judes nggak kalo ketemu ma aku… hehehehhee…

    # aEro 2 Rystiono
    oy, oy… kalo udah ketemu trus berhasil bikin ga judes emang nya mo diapain…?
    *ngibrit*

    # Jack 2 Rystiono
    Dia gak judes tau, tapi emang disini bagi2 tugas biar pas
    *tp kenyataan nya pas ada yg nyebelin tau2 semua jadi judes… kekekekkk…*

  51. papabonbon Says:

    serba salah deh, orang pakai jilbab. kalau terus kaku, jaga pergaulan, gak mau nyapa dan salaman, kena marah.

    sekarang giliran yg anak nakal pun dijilbabi, entah kesadaran sendiri entah paksaan keluarga, eh, ada lagi yg marah … :D

    yg pasti kelakuannya itu jelek. baik dia muslim atau kristen, hindu atau buddha, berjilbab ataupun tidak.

    biarkan dia jadi diinya sendiri, dan cercalah karena perbuatan buruk yg dilakukan.

    # aEro 2 Papabonbon
    stujuh Pap… eh, Bon… eh, sapa sih panggilan nya….? :lol:
    individu nya, kelakuan nya… bukan jilbabnya, bukan agama nya…

  52. mataharicinta Says:

    duh, lagi-lagi kasus kaya gini deh.
    perasaan waktu heboh vcd asmara gadis berjilbab, yang jadi pelakunya juga pake jilbab deh.
    mau gimana lagi, zaman sekarang simbol-simbol religi udah banyak yang dpermainkan. kalopun mau nyalahin, salahin orang n perbuatannya kali ya. karena si jilbab sendiri juga kan belum tentu mau diajak-ajak buat mesum:(
    blogna neng link kerumah neng ya!

    #Neng Matahari
    ya gitu deh… payah emang kalo urusan moral…
    makasih udah nge link yah

  53. Virduuun (^0^) Says:

    capek bgt klo moral udah ilang…
    kan, lingkungan jg berpengaruh…
    bangsa udah bobrok ama KKN, jgn di + dg bobroknya moral…
    pondasi agama, keluarga, dsb itu juga udah bolong2 dimakan rayap [soalnya pondasinya dr kayu]
    jgn berharap, tp tetep sadar diri lah kl udh gini, kita cm bisa pake Pager Betis aja nglindungi diri sendiri dan org2 tercinta..

    #Virduuun
    bener banget deh, kita mulai dulu dari lingkungan terkecil, orang yg terdekat & tercinta : keluarga

  54. zaki badawi Says:

    kasihan yang benar benar ikhlas pakai jilbab gara – gara segelintir oknum citra jilbab jadi tercemar lain kali mesraan aau pacaran gak usah pake jilbab bikin malu saja

    #Zaki Badawi
    iyah, emang bikin malu aja tuh

  55. ahmad mansyur Says:

    dasar sialan tuh cewek yang bikin pemakai jilbab yang lain jadi tercemar image kalo pake jilbab cuma buat formalitas, buat nutupin sesuatu, atau hanya dianggap mode saja mending buka ajaj tuh jilbab sebel banget deh aku

  56. Fauzi Haidar Says:

    buka aja deh mbak jibabnya kalo hanya karena terpaksa, karena formalitas, dianggap mode, buat nutupin sesuatu , atau cuma buat topeng doang mending jilbabin dulu hati lho

  57. Curhat Bebas Says:

    # Zaki Badawi, Ahmad Mansyur, Fauzi Haidar

    thanx komentar nya yah…
    btw kl mo komentar panjang boleh koq, dari pada harus bolak-balik komentar pk 3 nama…
    heheheee…

  58. Om Gura Ganteng Deh Says:

    #Semua terutama buat yang nulis salam kenal yah…

    # Jack 2 Om Gurame
    salam kenal juga dari saya…

    Hahahaha…
    Hehehehe…

    Pertama:
    Gambarnya gak usah dipajang bro, udah cukup banyak gambar mesum dijagat ini. Gak perlu ditambahin lagi. Sayang kalo benwith dipake cuman buat uplot gambar mesum.
    Anda memaki2 mereka karena udah mesum dimuka umum, sekarang anda memasang kemesuman mereka jauh lebih dimuka umum lagi?
    “klo ‘bgituan’ dibwh pohon itu dosa buessssar,,,dan untuk ’sebagian’ orang nampak berlipat2 lebih berdosa bueesssar bila berjilbab..”
    apa do$@nya gak lebih besar yang nyebarin gambarnya?

    PERTAMA :
    gambar gak se mesum gambar2 porno yg Anda sering liat, ini bukan media gosip tp fakta & curhat. Jadi gambar adalah pendukung curhatan bahwa apa yg dikatakan adalah benar & bukan fitnah
    dosa urusan Tuhan, saya rasa gak ada niat aEro untuk menyebar luas kan. lagi2 ini sebagai gambar pendukung & bukti, bahwa memang benar faktanya di Indonesah tercintah orang udah sebegini bejat nya. kl gak ada gambarnya, siapa yg mo percaya? jangan2 dikira ini blog fitnah.
    jadi mohon maa’af, permintaan Anda : DITOLAK!

    Kedua:
    “berlindung dibalik simbol religiusitas?” ha? statement macam apa inih?
    Gini.. Ayo angkat tangan siapa yang ngaku beriman??? Ato cuma di KTP ajah?
    Pliss deh.. Udah terlalu banyak yang ngaku2 alim didunia ini dan g pikir yang nyebarin gambar mesum gak termasuk alim yang sesungguhnyah. Eh maaf saya terlalu blak blakkan yah? :P Boleh donk. Kan ini tempat blak2an?

    KEDUA :
    apa namanya kalo bukan berlindung di balik simbol keagamaan? kalo orang yg melakukan nya adalah orang yg bisa dibilang sudah lebih mengerti agama dg memperjelas status mereka dg mengenakan pakaian yg memang diwajib kan agamanya *yg nota bene artinya adalah SIMBOL KEAGAMAAN*
    anda bertanya : statement macam apa inih?
    saya menjawab : statement macam inih… so what? emang kenapa? saya kira gak ada yg salah dg statement nya…
    yg aneh justru pertanyaan Anda… apa sangkut pautnya mengaku beriman & cuma di KTP aja… gak ngerti!
    walo saya sepakat dg Anda bahwa sudah terlalu banyak yg mengaku2 alim di dunia ini.
    tp saya terus terang gak perduli dg pikiran Anda bahwa yang nyebarin gambar mesum gak termasuk alim yang sesungguhnyah… hahaaa… bukan kapasitas saya maupun kami di sini untuk menilai kadar ke alim an seseorang lagian bukan kapasitas Anda juga deh kayanya… jadi yah… masa bodo amat lah dg yg Anda pikirkan…
    btw silahkan lho kl Anda mo blak-blakan berkomentar asal ada dasar nya yg jelas.

    Ketiga:
    Yoh. Para ce! ngeliat yang kayak ginian ko malah terima sih? Ada ce dihina ko kalian diam ajah.
    Okehlah dia memang salah. Tapi apa pantas dimaki? Apa segitu pantaskah waktu ini dipake buat maki orang? Pliss deh.
    Gw cowok! TULEN 100% NOT BAYUT!! I LOVE PRETTY GIRLS!! tapi ngeliat ada ce yang dihina abis2an kayak gini gw jadi merasa terhina….

    KETIGA :
    Hahaaa… saya jd tambah geli membaca provokasi Anda yg menghimbau para cewe…
    Ada cewe dihina *padahal memang dia beneran hina karna melakukan perbuatan nista* apa pantas dimaki?
    JELAS PANTAS! bukan hanya dimaki, tp DIRAJAM. itu ajaran agama saya & kami di sini.
    tp gak aneh sih dg pernyataan Anda yg ini :
    Gw cowok! TULEN 100% NOT BAYUT!! I LOVE PRETTY GIRLS!! tapi ngeliat ada ce yang dihina abis2an kayak gini gw jadi merasa terhina…
    krna kayaknya kita memang gak se agama…
    tp rasanya saya lagi2 harus beritahu Anda bahwa saya gak perduli kalo Anda ikut2 merasa terhina… terserah ajalah, yg punya perasaan kaya gitu kan Anda, masih banyak koq yg gak kaya Anda… So? masa bodo amat…! hahaaa…

    Keempat:
    Maaf saya mungkin sudah terlalu berlebihan, tapi saya harap anda tidak menyebarkan gambar atau postingan seperti ini lagi. Anda silahkan memaki saya atau menghapus komentar saya, tapi tolong saya mohon hapus postingan ini. Kejujuran yang disampaikan bukan seperti ini… Kejujuran adalah ketika kita menyampaikan kebenaran pada saat ditanya, bukan untuk menyebarkan aib..
    Saya mohon dengan sangat hapus postingan ini.

    KEEMPAT :
    iya, Anda terlalu berlebihan, Om… sampe saya kuatir Anda kena serangan jantung cuma gara2 ginian!
    tp tolong dicatat, kami TIDAK menyebarkan gambar gak senonoh. Gambar ini fakta, bukti pendukung tulisan, tolong dibedakan.
    Dan satu hal lagi, berhentilah mendikte orang lain untuk posting di blog nya sendiri. Masih banyak postingan di blog orang lain yg lebih pantas Anda larang. Saya heran, koq Anda milih blog yg ini? Kenapa sih? Heran saya dibuatnya…

    Kejujuran yang disampaikan bukan seperti ini… Kejujuran adalah ketika kita menyampaikan kebenaran pada saat ditanya, bukan untuk menyebarkan aib..

    itu kan prinsip & pikiran Anda… Silahkan ajah, kami gak akan melarangnya. haha
    oya, lagi2 saya harus beritahu Anda bahwa permohonan Anda supaya kami menghapus postingan ini : DITOLAK! sekali ditolak ya ditolak… walopun Anda memohon dg sangat…!
    gak papa kan?

    du-bi-du-bi-du… *siul-siul mode on*

  59. Om Gura Ganteng Deh Says:

    saya ralat bukan pada saat ditanya.. tapi pada saat dapat menghasilkan kebaikan.
    kalo memang itu tidak mendatangkan kebaikan, toh silent is golden.
    menyebarkan aib sesama muslim itu ibarat makan bangkai bro..
    jangan yah.. pliss.. dia manusia saya manusia anda juga manusia..

    # Jack 2 Om Gurame
    silahkan ralat apa ajah…
    dan silahkan juga pegang teguh prinsip Anda, kita gak pernah melarang lho…

    tp yg jelas kita juga punya prinsip sendiri, tolong jangan memaksa…
    pernyataan Anda di atas itu benar koq, tp untuk kasus yg seperti apa?
    kita bukan lg menyebar kan aib lho…
    dan masa sih gak ada kebaikan sama sekali di postingan ini?
    itu kan karna Anda gak melihatnya… karna merasa lebih pinter & beriman kali yeh

    di luaran sana banyak org suci, pemuka agama, alim ulama yg gak tau sudah sebobrok apa prilaku sebagian muslim indonesah tercintah saat ini.
    ini media curhat, suara hati seseorang yg gak berkenan melihat kebobrokan itu saat ini sudah berlangsung di muka umum baca : RUANG PUBLIK dimana anak2 bisa melihat lalu mencontohnya.
    dia curhat disini bisa jadi karna dia gak berdaya untuk memperbaiki nya… apa itu salah?!

    karna itu… *tsah*
    barangkali para orang suci, pemuka agama, alim ulama yg se abreg jumlah nya di indonesah tercintah barang kali belom tau, makanya dikasih tau disini.
    ato mereka gak baca postingan ini? ya barangkali pembaca yg laen mao ngasih tau.
    lalu silahkan dicek kebenaran nya dg cara ngapain keq, sweeping misalnya, lalu nasehatin deh tuh para ZINAHER dg cara yg baek, supaya akhlak nya bisa bener.
    Nah, yg beginian kan bukan tugas saya & kami…
    kita mah cuma tempat curhat koq.

    Saya baru tau Anda ternyata muslim juga dan kliatan nya sih lebih menguasai agama. Ya kalo gitu ini tugas Anda juga berarti. jangan cuma bisanya ngomong & nyuruh yg ngga2 doang.
    teori emang lebih gampang ketimbang praktek, Om…
    jadi tolong lah mereka para ZINAHER yg sedang sesat itu dg ilmu agama Anda yg faseh
    jangan sia2in tuh ilmu yg sudah Anda pelajari di pesantren mungkin… *mbuh, ra ngerti…*
    jangan malahan mubajir…

    du-du-du-du-du… syalala lala… *siul-siul mode on*

  60. Rystiono Says:

    ^
    Wow…komentar yang baik dan berapi-api…Salut!!!

    Aku rasa kita mesti lihat dari kacamata yang lain deh Om…

    Siapa yang bilang hal ini nggak mendatangkan kebaikan? Cerita ini bisa memotivasi orang tua lebih care terhadap pergaulan anaknya. Kalo gambarnya … no comment deh..

    Menurut definisi saya, ini bukan aib & gibah (kecuali gambar). Karena: 1. Tidak mencantumkan nama. 2. Kejadiannya fakta.

    CMIIW

    Btw, kalo mo minta dihapus, anda salah alamat. Banyak kok di bluefame dan kaskus yang lebih vulgar dari ini. Insya Allah, untuk sesuatu yang baik dan dilandasi niat yang baik (Jul, aEro, Jack, Lana niatnya baik kan?) pasti membuahkan sesuatu yang baik.

    Kalo memang dalam penulisan itu terdapat kalimat yang nggak berkenan, minta mereka untuk meralat. And anyway, this is blog my friends.

    # Jack 2 Rystiono
    gua yg ngereply neh, gak papa kan…?

    thanx untuk tanggepan lu buat Om yg itu
    ini tanggepan dikit gua buat elu
    gambar tidak mencantumkan nama
    apa iya si aEro harus kenalan dulu pas mo ngambil gambar para ZINAHER yg lagi bercumbu di bawah pu’un?
    kapan tuh waktu yg tepat menurut lu?
    setelah mereka selesei *wadoooh brapa lama yah…!* ato langsung ajah interupsi…?
    gimana?
    dan asal tau ajah, disini gak ada kalimat yg perlu kita ralat… heheee… sori, saran : DITOLAK!

    btw apa tuh maksud kalimat : And anyway, this is blog my friends
    gak ngerti gua… hahahaaa

    lalalaaa… lalalaaa… *bersenandung lagu dangdut mode on*

  61. Rystiono Says:

    Ups…kelupaan…

    Anyway, nothing personal my friends. Hanya melihat dari sisi yang lain aja…

    Peace…^_^V

    # Jack 2 Rystiono
    kalo readers baca kalimat ini :
    Anyway, nothing personal my friends
    kira-kira pengertian mereka apa yah…

    du-du-du-dam… du-du-du-dam… *tangan di saku sambil tendang2 kaleng bekas soft drink*

  62. om gura memang ganteng Says:

    #Rystiono

    Hehehe.. Maaf saya agak berapi ya.. Cuma belakangan ini saya agak khawatir. Kalo memang maksudnya baik bukankah disampaikan dengan cara yang baik pula?

    Plus masih banyak cara untuk mendidik orang tua untuk menjaga anak2nya. Yang saya khawatirkan justru kalau blog ini di buka oleh anak2. Apa jadinya? Saya orang tua dan saya khawatir. Bolehkan?

    Justru karena ini blog mas Rys. Sudah sepantasnya orang bertanggung jawab dengan apa yang dia katakan.

    # Jack 2 Om Gurame
    walo yg direply Rystiono, tp ini blog kami & yg slalu Anda sebut2 isi blog kami, jd saya punya hak jawab sepenuhnya

    1. cara yg baik,
    cara yg baik untuk apa? cara menyampaikan curhat? emang ada yg salah? kaya nya ngga deh…
    cara yg baik untuk bikin para ZINAHER jd baik? nah silahkan yg punya kapasitas bikin orang ga bener jadi bener yg melakukan nya. bukan kami. ami disini hanya mediator menampung curhat, koq!
    silahkan bagi yg merasa pinter & tau cara yg baik *Anda misalnya*… berbuat lah sesuatu! jangan cuman bisa komentar doang! hahaaa…

    2. tips cara orang tua mendidik anaknya bukan di blog sini, jadi silahkan cari di blog lain yah…
    Anda bilang : apa jadinya kl anak2 membuka blog ini?
    Saya bilang : emang bakalan jadi apa sih, kl anak2 buka blog ini? kesurupan? jadi bejad? halah, berlebihan, Om…
    karna anak2 ngapain juga ke blog yg isinya tulisan melulu kayak gini?
    kalo anak Anda “nakal” paling2 buka situs porno
    kalo anak Anda “lurus” bakalan prihatin kl dia tau bahwa di indonesah tercinta ini muslim nya pada bobrok
    statement Anda bener2 aneh & bikin geli…
    bukan kah seharusnya Anda malahan kuatir bila anak Anda melihat lifeshow sepasang kunyuk bercumbu mesra di ruang publik???
    NAH! postingan inilah sebagai warning buat para orang tua… ati2 tuh kl bawa anak2 jalan2 ke pantai ato kebon raya ato tempat2 laen yg biasa buat pacaran orang2 gak bermoral.
    apa jadinya kalo anak2 Anda melihat? menonton dg srius & seksama lalu mencontohnya di kemudian hari ato malahan ikutan nimbrung saat itu juga?

    beginilah jadinya bila orang2 macam Anda merasa paling benar, sehingga sama sekali gak bisa melihat kebaikan org lain sedikitpun. Cobalah untuk melihat dari sisi yg lain, jangan melulu dari sisi Anda yg mungkin sudah suci dan paling tau segalanya
    ingat, di dunia ini selalu ada 2 sisi yg berbeda, contoh sederhana : ada hitam dan putih, ada benar dan salah
    jadi Anda yg merasa paling benar itu sebenarnya belum tentu benar lho Om…

    sori, sayapun belum tentu benar *walo kata saya sih saya benar, tp pasti Anda merasa sebaliknya kan…?! jadi ya nafsi-nafsi ajalah kita, Om…* tp yg jelas blog ini BUKAN blog spesialisasi membicarakan benar ato salah, melainkan HANYA MENAMPUNG CURHAT. jadi yg gak suka ya jangan mampir apalagi baca…
    gak masyalah…!

    3. bertanggung jawab
    atas apa? kebobrokan sebagian muslim di indonesah tercintah…?
    sori, itu bukan dosa saya ato aEro ato siapapun yg ada di blog sini
    silahkan Anda sendiri yg mencari tau siapa yg paling pantas Anda minta in pertanggung jawaban

    dududu dudu duduuuu… *sambil nyisir pk jari…*

  63. Novee Says:

    seperti inilah memang fenomena nya, Om…
    tp ga prl lah berlebihan menyikapinya coz ngapain juga anak2 buka blog ga menarik yg isi nya tulisan melulu? lagian apa yg harus di khawatirkan? blog ini ga ngajarin yg jelek2 koq
    justru kl misalnya anak2 liat show murahan kaya di gambar itu, nah baru deh… apa jadinya???

    trus org yg nulis postingan ini justru bertanggung jawab dg yg dia katakan, buktinya dia kasih bukti2 gambar nya.

    sori nih kl saya sok tau ikutan menanggapi
    biar gimana, ini kenyataan, di dunia ini ga melulu isinya yg lurus2 aja

    # Jack 2 Novee
    thanx Nov… *toz dulu ah…!*
    kaya nya Om Gura emang belom tau bahwa dunia ini isinya bukan yg lurus2 doang
    heran koq jadi kita2 yg disalahin sedang para ZINAHER dibelanya sampe berapi2 gitu
    ck-ck-ck… zaman edan, segalanya jadi terbalik-balik gini…!

  64. om gura tetap ganteng Says:

    #Novee

    Fenomena? hahahaha..

    “tp ga prl lah berlebihan menyikapinya coz ngapain juga anak2 buka blog ga menarik yg isi nya tulisan melulu?”

    isinya tulisan melulu? saya tidak bilang tidak boleh pake gambar kan? tapi gambar seperti apa dulu. katanya niatnya baik? masa menampilkan gambar yang tidak baik?

    “lagian apa yg harus di khawatirkan? blog ini ga ngajarin yg jelek2 koq”

    Saya tidak bilang blog ini ngajarin yang jelek2 kan? maaf. tapi saya tidak setuju dengan tulisan ini. itu saja.

    “justru kl misalnya anak2 liat show murahan kaya di gambar itu, nah baru deh… apa jadinya???”

    loh? kayaknya ini mule pusing yah? gini deh. kalo ada anak kecil liat ‘show’ itu. itu kan cuman sekali dan cuman pada saat itu aja. tapi terima kasih sama yang udah moto dan uplot itu. sekarang makin banyak anak kecil yang bisa liat ‘show’ ini.

    “sori nih kl saya sok tau ikutan menanggapi
    biar gimana, ini kenyataan, di dunia ini ga melulu isinya yg lurus2 aja”

    dimaaf kan ko.. :) kata siapa dunia ini lurus2 saja? saya tidak bilang begitu kan. mohon baca lagi komen saya no #416…

    # Jack 2 Om Gurame
    sori Nov, gua harus mereply ini karna blog kami yg dia tuju

    pernyataan yg sungguh aneh bin ajaib…!
    kalo ada anak kecil liat ‘show’ itu. itu kan cuman sekali dan cuman pada saat itu aja.
    tapi terima kasih sama yang udah moto dan uplot itu. sekarang makin banyak anak kecil yang bisa liat ‘show’ ini

    ck-ck-ck-ck…
    gambar yg ada di sini CUMAN 1 DIMENSI!!! camkan itu ya Om… biar diperbesar segede lapangan bola pun ya cuman 1 dimensi… ngerti gak maksud nya? ato Anda gak mudeng saking pinter nya…?

    GILA! baru disini saya lihat ada orang tua yg RELA anaknya nonton perbuatan terkutuk secara LIFE! sedang kan kami yg hanya menyampaikan bukti2 foto SATU DIMENSI sebagai pendukung tulisan dikecam nya habis2an sebagai pendosa! GILA!!!
    saya tidak perlu lagi berkomentar panjang lebar… silakan Anda maknakan sendiri lah arti pernyataan saya atas kegilaan Anda itu…
    SALUT SAYA! kayanya Anda lebih bobrok dari para ZINAHER tp heran nya merasa paling bener…

  65. om gura tetap ganteng Says:

    eh ralat komen2 saya sebelumnya :P

    #Om Gurame
    maksudnya apa, ga ngerti…
    menjilat ludah sendiri kali ye

  66. ezadana Says:

    buat om-om senang usil yg tepat di atas sy
    hobi amat komentar & ngereply komentar di blog sini
    kenapa situ ga bikin blog sendiri aja!
    sibuk bener ngurusin blog orang!
    situ protes aja tuh ama situs2 porno dsb
    usil banget jadi org.
    situ pikir perbuatan situ yg usil perbuatan mulia & baik?
    org kaya situ emang paling suka sok merasa paling bener pdhl situ keblinger

    sy sebenrnya sebel ama org2 kaya situ *mengaku ganteng pulak!*
    komentar situ ga bermutu, sok nyuruh ngapus postingan org
    emang situ siapa? dewa kebenaran ato dewa kebetulan ato kebetulan dewa?
    biarpun dibawa ke pengadilan, tulisan kaya beginian ga pernah salah & melanggar apapun.
    mendingan situ urusin aja tuh urusan yg lebih penting
    lumpur lapindo kek, anak2 jalanan kek, koruptor kek.
    gitu aja koq situ repot? dasar usil, kurang kerjaan

    # Jack 2 Ezadana
    hahaha hihihi huhuhu…
    gua aja pusing & nyaris gak percaya baca komentar2 dia koq…
    segala macem jadinya malah di bulak-balik… parah!
    ada ya org kayak gitu…
    *asal tau aja, gua ngereply koment dari mulei yg pertama sampe sini udah 3 jam! buset kan?!*

  67. om gura biar dihina tetep ganteng Says:

    #Ezadana

    wah.. ini baru komen menyerang! gitu donk :P gw lebih salut ama om eza..

    “buat om-om senang usil yg tepat di atas sy
    hobi amat komentar & ngereply komentar di blog sini”

    lah.. emang di blog ini ada larangan buat komen dan ngereply yah? perasaan ini tempat blakblakan.. suka2 g donk kalo mo komen apa nggak? kalo nggak mo dikomentarin ya jangan bikin blog. gampang kan? :)

    “situ pikir perbuatan situ yg usil perbuatan mulia & baik?
    org kaya situ emang paling suka sok merasa paling bener pdhl situ keblinger”

    siapa yang bilang gw merasa mulia dan baik? hahaha. lagi2 gini deh. baca komen2 saya sebelumnya.

    “sy sebenrnya sebel ama org2 kaya situ *mengaku ganteng pulak!*”

    hahaha.. mengaku ganteng kalo emang ganteng gak masalah donk. daripada rendah diri?

    “komentar situ ga bermutu, sok nyuruh ngapus postingan org
    emang situ siapa? dewa kebenaran ato dewa kebetulan ato kebetulan dewa?”

    komentar gak mutu? hehehe.. saya mengajukan argumen sesuai dengan apa yang empunya tulisan ini tulis. kalo saya memang nyampah itu baru komen. dan saya pikir saya tidak menggunakan kata2 yang bersifat kebencian. harap anda belajar menyimak.

    “biarpun dibawa ke pengadilan, tulisan kaya beginian ga pernah salah & melanggar apapun.”

    loh. ini namanya pengadilan masyarakat. kalo emang masyarakat seperti saya mengajukan keberata. apa saya tidak boleh komentar?

    “mendingan situ urusin aja tuh urusan yg lebih penting
    lumpur lapindo kek, anak2 jalanan kek, koruptor kek.
    gitu aja koq situ repot? dasar usil, kurang kerjaan”

    ngurusin koruptor udah ada KPK.. ngurusin anak jalanan udah ada negara.. ngurusin Lapindo udah ada INPRES. siapa yang kerepotan? saya cuman mengajukan komentar dan tidak merasa repot? kalau anda kerepotan dengan komentar saya ya tidak perlu komentar.. gitu aja ko repot? hahahaha..

    # Jack 2 Om Gurame
    heheee… saya baru tau nih…
    jadi tugas Anda tho mengurusi blog orang laen… ya pantesan…
    *padahal kata saya akan lebih berguna bila Anda ikut campur ngurusin Lapindo, anak jalanan, koruptor ketimbang ngurusin ginian… hehehe*

  68. Ezadana Says:

    Buat om usil yg di atas sy

    Nah, situ udah tau ini blog buat bicara blak2an & komentar jd apa hak situ nyuruh2 org ngapus postingan di blog nya sendiri?
    dasar! udah blagu bego pulak nih si om *ngaku ganteng jg lg, tp yg ngeliat kegantengan situ ternyata cuma bini situ… coba priksa matanya… normal ga? hahaaa*

    situ udah tau ini blog curhat untuk bicara blak2an! kenapa situ larang2 orang untuk bicara blak2an disini, pk nyuruh ngapus postingan segala.
    DASAR GOBLOK! pernyataan sendiri dijawab sendiri kan akhirnya!!! GOBLOK LU OM! ASLI GOBLOK!

    Dg ngurusin blog orang laen, apa berarti situ POLISI BLOG? HAKIM BLOG? JAKSA BLOG? ato GO BLOG?
    haaaaaaa dasar usil *tp GOBLOK* pengadilan masyarakat lah, di bawa2… kalo emang iya seperti yg situ bilang, kenapa juga harus diapus? goblooooooooookkkkkkkkk

    saya juga yakin, koq untuk ORANG SE USIL SITU ga ada kata2 repot untuk usil ama org laen!
    dasar sok paling bener, pdhl situ klakuan nya bikin muak & eneg org laen!

    hahahaaaaa… maap buat yg punya blog, saya terpaksa kena tularan virus usil dari om-om blo’on yg nangkring gentayangan disini. mumpung yg punya ga ada, boleh dong saya ikutan jd polisi blog kaya dia tuh, si om-om ganjen tapi blagu & blo’on bener bener

    #Ezadana
    silahkan aja deh Za… gua kasih lo menanggapi suka hati. gua percayakan reply-in semua koment Om Gura itu pda elo…

  69. om gura biar dihina tetep ganteng Says:

    #Ezadana

    baca komen kmu g ngakak abis.. gw suka..ebat2..

    “Nah, situ udah tau ini blog buat bicara blak2an & komentar jd apa hak situ nyuruh2 org ngapus postingan di blog nya sendiri?”

    loh.. baiklah g jawab yah.. pertama.. karena ini blog yang blak blakan.. saya tidak masalah dengan blak blakan beliau yang menulis ini.. tapi saya juga berati punya hak donk untuk blak-blakan meminta menghapus postingan ini..kan ini tempat blakblakan? apa saya salah? coba pahami lagi maksud saya…

    “dasar! udah blagu bego pulak nih si om *ngaku ganteng jg lg, tp yg ngeliat kegantengan situ ternyata cuma bini situ… coba priksa matanya… normal ga? hahaaa*”

    saya memang sudah periksa mata ya mas. mata g emang udah agak gak normal sih.. silindris satu.. pake kacamata. kenapa mau ngasih duit g buat ngebeneri mata g? hehehe.. belagu? mana dari tulisan saya yang menyatakan saya sok benar? baca lagi komentar2 saya yah..

    “Dg ngurusin blog orang laen, apa berarti situ POLISI BLOG? HAKIM BLOG? JAKSA BLOG? ato GO BLOG?
    haaaaaaa dasar usil *tp GOBLOK* pengadilan masyarakat lah, di bawa2… kalo emang iya seperti yg situ bilang, kenapa juga harus diapus? goblooooooooookkkkkkkkk”

    ha? polisi blog? saya tidak pernah bilang saya polisi kan? saya bilang saya masyrakat apa tidak boleh komentar? anda bilang saya usil kan? pahami lagi komentar saya..

    “situ udah tau ini blog curhat untuk bicara blak2an! kenapa situ larang2 orang untuk bicara blak2an disini, pk nyuruh ngapus postingan segala.
    DASAR GOBLOK! pernyataan sendiri dijawab sendiri kan akhirnya!!! GOBLOK LU OM! ASLI GOBLOK!”

    wah.. g goblok ya? iya deh.. buat om eza yang pinter.. tapi tolong perhatikan maksud kata2 saya yaa. saya tidak melarang buat bicara blak2an bukan? tapi sayang saya tidak setuju foto maupun tulisan ini. coba tanya om Rys beliau pun no comment untuk fotonya.

    “saya juga yakin, koq untuk ORANG SE USIL SITU ga ada kata2 repot untuk usil ama org laen!
    dasar sok paling bener, pdhl situ klakuan nya bikin muak & eneg org laen!”

    wah maaf saja kalau saya bikin eneg anda. tapi saya tidak pernah merasa eneg pada anda. saya justru eneg dengan gambar yang dipasang pada blog ini..

    “om-om ganjen tapi blagu & blo’on bener bener”

    hahahaha.. ganjen yah? wakakakakak.. yah emang ada larangan buat jadi ganjen dan blo’on ya? wah.. kalau anda yang pintar dan baik hati tolong donk jelaskan dengan cara yang baik, kenapa komentar saya ini tidak relevan? atau hak saya untuk juga dihargai sudah hilang di blog ini?

    #Semua yang ada diblog ini

    Coba jujur deh pada diri masing-masing. Kalau yang difoto itu ibu anda sendiri, kalau di foto itu Saudari anda sendiri, kalau di foto itu kekasih anda sendiri. Bagaimana sih perasaan anda dengan semua tulisan ini.

    Kalau memang yang menghuni blog ini tidak setuju dengan komentar saya, saya sih terus terang tidak ambil pusing dan tidak masalah. Toh ini tempat blak-blakan. Ya tidak?

    #Aero

    Hum. Saya tetap bersiteguh bahwa saya tidak setuju dengan postingan anda. Kalau anda masih tetap menuliskan postingan atau foto seperti ini pun saya tidak bisa menghalang2i anda. Cuma saya ingin menyampaikan apa yang menjadi pendapat saya. Kalau ada dari tulisan saya yang salah atau pendapat saya yang salah mohon dikoreksi.

    #aEro 2 Om Gura
    koreksi? males… ga mut…

  70. ayu anggreani Says:

    woiiii kutannn kasih coment

    secara tu yaNG PAke jilbab hanya sekedar jilbab nemplok doang!
    pastinya yang u liat pake jilbab itu adalah mereka yang jilbab maniak tapi hati dan akhlakny non sens

    mencoreng abisss sekali bagi para jilbaber, tapi jangan ekstrem gitu dongg

    masa gara gara itu nyuruh mendingan gak usah berjilbab parah amat…….

    tapi intinya saya tetep kurang suka atas posting anda “berlindung dibalik simbol religiusitas.”kesannya tuh dah menghina agama

    coba klau itu seandainya adik anda?

    #Ayu
    Lho… sepasang kunyuk itu memang sedang menghina agama koq.
    kenapa anda malah nge bela nya?
    anda ini muslimah yg aneh…

  71. ayu anggreani Says:

    dan saya pikir foto yng ditampilkan itu mereka yang hanya pake jilbab gaul, coba anda pernah liat gak yang jilbab nya agak panjang berbuat hina + memalukan seperti itu?

    #Ayu
    asal tau, ya… si Jack ngeliat dg mata kepala nya sendiri kelakuan wanita berjilbab panjang yg berbuat mesum di kebun raya bogor.
    anda baca aja tuh postingan yg di bawah sana. cari sendiri.
    hayo, mo komentar apa lagi?

  72. om gura biar dihina tetep ganteng Says:

    #Ayu

    Terima kasih mbak ayu. Saya senang masih banyak wanita yang mau melindungi saudarinya sendiri. Salut untuk anda.

    #Om Gura
    punya temen neh? segitu salut nya… prasaan ini salut yg sesat deh…

  73. Ezadana Says:

    om pimpa alaihum gambreng

    wakakakkk…
    se ngga-ngga nya saya ga pernah tuh ngajak org laen untuk gabung seperti anda narik2 #Rys ato #semua yg ada di blog…
    saya single fighter! pikiran saya sendiri

    halah, gitu aja koq GA repot! wakakakkk…
    gimana kl itu adek saya? mo tau jawaban nya?
    SAYA RAJAM!

    puwas om? hahahaaaa…
    jinah itu, hukuman nya RAJAM. dan bukan dilindungi ato ditutup2i seolah2 masyarakat kita ga rusak!
    siapa yg ngajarin anda om?
    goblok koq tanggung2 amat seh!

    kekekekkk… kl saklek tuh harus yg pas, bukan cuma nyuruh hapus postingan krn situ ga berkenan.
    situ kan hobi repot, situ slidikin aja trus situ adili deh tuh org2 yg suka jinah di depan umum.

    buat ayu
    mo jilbab nemplok doang, mo pake jilbab, mo pake bikini, JINAH DILARANG. ngerti bu?
    ato maksud si ibu ini org yg ga pake jilbab boleh berjinah di depan umum? kasian yah ibu ini…
    apalagi istilahnya buat jilbaber yg berzinah selain BERLINDUNG DI BALIK SIMBOL RELIGIUS.

    huh, nambah deh org goblok di dunia ini ternyata

    hahahahaaaa…
    hayo, siapa lagi yg mao gabung ama si om usil itu?
    silahkan lho, jangan malu2 buat ikutan ngedukung
    *bodo amat, bukan blog saya ini koq! hahaha*

    #Ezadana
    hahahaaa… tp ini blog gua Za… kekekekekkk… buat lo ga papa deh, silahkan lanjutkan

  74. Ezadana Says:

    buat om yg merasa dihina pdhl emang hina dari sana nya

    MELINDUNGI SAUDARINYA SENDIRI???
    YG NOTA BENE BERZINAH???

    SALUUUUTTTT!!!
    saya salut dg om usil tp goblok ini!

    siapa yg nyuruh org berzinah dilindungi?
    agama situ yg ngajarin ya?
    PANTES!

    KALO DI AGAMA SAYA PEN ZINAH ITU DIRAJAM
    BUKAN DILINDUNGI

    oke, saya ngerti sekarang kenapa anda berdua begitu hebat nya MEMBELA para pen zinah.
    AGAMA kalian berdua ternyata berbeda dg saya.
    jadi detik ini juga saya maklum dan minta maaf!

    DEBAT KUSIR SELESAI!!!

    permisi…

    #Ezadana
    ya… koq udahan sih Za…
    btw thanx yah, gua jadi ga cape n puyeng…
    besok2 mampir lagi ya Za… hehe

  75. om gura emang ganteng.. Says:

    #Eza

    Hum. Mas kayaknya mule gak nyambung nih. Yang saya komentari adalah postingan tentang ini. Bukan perbuatannya itu sendiri. Apa saya pernah bilang kalo perbuatan yang dilakukan beliau itu tidak berdosa?

    “MELINDUNGI SAUDARINYA SENDIRI???
    YG NOTA BENE BERZINAH???”

    Mas, kalau saya ada saudari saya seperti itu, tentunya akan langsung saya tanya dulu apakah benar dia berbuat demikian? Bukan dengan diposting di blog bahwa dia telah berzinah. Mohon pahami konteksnya. Ya kalau mas eza memang merasa sudah cukup ya sudah. Saya menyampaikan apa yang menjadi pendapat saya. Silahkan saja maki goblok.

    #Om Gura
    heheee… cape bener yah ngomong ama Om ini…
    bulak-balik ngomongan orang n ngomongan sendiri
    puyeng gua baca smua komentar nya

  76. om gura emang ganteng.. Says:

    #Aero

    Wah, maaf ni bos jadi rame gini. Tapi saya tetap dalam pendirian saya yah. Kalo om aero masih tetap posting yang seperti ini saya tetap tidak bisa menghalangi.

    Apa yang saya sampaikan disini adalah pendapat pribadi saya. Ada salah dalam tulisan saya, atau ada kegoblokan dalam pola pikir saya, atau ada ketidaksopanan dalam bahasa saya, saya minta maaf.

    Kayaknya om Eza juga udah puas dan selesai. Jadi mungkin sekian saja pendapat dan tanggapan saya mengenai hal ini.

    #Om Gura
    akhirnya… hhh…. cape deh…

  77. icha Says:

    ckckckckckckckckckck

    #Icha
    kenapa Cha…? heheheee

  78. Rystiono Says:

    Kok jadi gini ya????

    Woi…yang punya blog mana woi…!!!

    * ikutan geleng2 bareng bunda icha *

    #Rystiono
    Om lo tuh ulah nya… bikin pusing!
    *halah, pk ikut geleng2 sgala lo*

  79. Curhat Bebas Says:

    Huaaaaaaah! CAPE!
    buset, blom kelar semuanya gua reply keburu pusink…
    so buat semuanya yg kangen ama kita-2 *ge’er mode on*
    nge reply nya besok2 lagi aja deh yeeee… udah 3 jam gua ngubek2 blog khusus reply postingan si aEro, inipun belom kelar saking complicated nya *ga juga sih…*
    udah ah, mo bobo… daaaa…
    hep e nais long-long-long wik en deh buat semuanya

    Keitaro Jack Illahi

    #aEro 2 Jack
    ampun kakak pertama…
    trima kasih banyak atas reply an nya… huhuhuuu *terharu*

  80. novee Says:

    ya ampun Jack! lo ngereply panjang banget…
    pantesan ampe 3jam gitu… percaya banget deh gw…
    btw ntar lo lanjutin reply nya yah, gw mo baca

    #Novee
    kaga mao dia Nov, klenger sendiri jadinya…

  81. Martabak Says:

    iya, beberapa taun lalu juga gw naksir sama satu anak berkerudung. Tapi suatu kali dia pinjem kamera digital buat pulang kampung.
    Baliknya dia bilang gak sengaja isinya kehapus. Karena ada foto itu ada yang perlu kami cari lagi makanya kami undelete…
    eh gak nyangka dapet foto-foto begituan. Adegan bugil dan foto-foto aurat. Langsung gak gw sapa lagi tu anak. Kecewa berat.

    #Martabak
    dalam arti kata… ga jaminan juga yah apa yg dilihat mata…
    jadi berhentilah menilai orang dari fisik dan pakaian nya. gitu kan?
    yah tinggal baik2 aja jaga sikap deh karna emang lagi jadi sorotan

  82. RETORIKA-1000DS Says:

    Wah nggak nyangka di sini juga terjadi pertempuran :mrgreen:

    kalau saia sih : pake jilbab nggak pake jilbab itu hak perempuan nggak ada yang mengharuskan dan nggak ada yang melarang :-D

    Freedom men freedom!!!

    http://retorika.wordpress.com/2008/02/08/jilbab-itu-kebebasan-bukan-kewajiban/

    #Retorika-1000DS
    saia sebelumnya sudah baca pun koq…

  83. yetty Says:

    Ente juga rese, yang gitu2 difoto, gak penting banget. Lagian tuh dua orang gublukz banget seeh..

    #Yetty
    haha… ente salah bukan ane yg moto…
    lagian poto tuh penting dong, biar tulisan ini ga jadi HOAX

  84. susi Says:

    ente juga usil, yang ga penting difoto juga……….
    emang sich rasanya bego banget tu orang mou kyak gituan ditempat umum..kayak ga punya iman aj..kenapa ga sekalian digrebeg aja,,hehe…

    #susi
    ente juga usil, dah tau ga penting pake ente liat plus dibaca juga..!

  85. iip Says:

    perkembangan trend mode,gaya hidup dan ideologi selalu bertabrakan atau bahkan bersinergis dengan budaya kontemporer(pop). begitu juga dengan busana islami (jilbab)
    dulu ketika saya masih SD orang menganggap wanita yang pakai jilbab sebagai tingkat keimanan yang lebih (alim) dibanding dengan wanita yang tak pakai jilbab.
    tetapi sekarang ketika jilbab sudah sedemikian populer di masyarakat, orang tak lagi menganggap jilbab sesuatu yang tabu.
    jadi sudah semestinya kita melihat bahwa tingkat keimanan seseorang tidak didasarkan pada sesuatu yang lahiriyah( jilbab, peci, sarung,sorban)
    seandainya foto yang anda ambil adalah wanita yg tidak berjilbab pasti tidak akan ada komentar yg keras.

    jadi itulah konsekwensi dari budaya jilbab, adalah hak setiap orang untuk menggunakan jilbab, apakah dia sudah berakhlak baik ataupun buruk (bahkan pelacur sekalipun berhak menggunakan jilbab),
    itu merupakan konsekwensi dari percampuran budaya pop dan islam. selalu saja ada plus minusnya.

    jadi kita tidak bisa melarang orang untuk memakai jilbab hanya karena orang itu kelakuanya belum baik, itulah keberhasilan dari jilbabisasi (islam budaya)

    jadi ibarat motor yang baik pasti ada spionya tapi motor yang berspion belum tentu motor yang baik. wanita sholihah pasti berjilbab tapi wanita berjilbab blm tentu sholihah.

    #Iip
    ma’ap pak.. bu.. (bapak ato ibu kah..?)
    trs terang baca koment nya jd bingung, terutama yg ini :

    tetapi sekarang ketika jilbab sudah sedemikian populer di masyarakat, orang tak lagi menganggap jilbab sesuatu yang tabu

    apakah maksudnya..? apa pernah jilbab di tabu kan..
    kaga ngarti, mboten ngertos, ora ngerti, teu ngarti..

    tp lagi2 persepsi ya.. beda org pst beda persepsi..
    kadang maksud yg ingin disampaikan diterima dalam sudut pandang berbeda, makanya perdebatan diskusi di judul ini ga pernah slesai..
    baca lagi ajalah dg seksama plus komentar2 nya.. sukur2 akhirnya bisa paham maksud yg terkandung..

    anyway, kita stuju banget ama kalimat Anda yg ini :

    wanita sholihah pasti berjilbab tapi wanita berjilbab blm tentu sholihah

    Thanx yah

  86. nita khansa Says:

    Astaghfirullah….kok gitu tulisannya…
    jujur saya ‘ga mau dan ‘ga niat buat lihat pic-nya jadi saya ‘ga tau tuh tentang gimana bentuknya. maaf sebelumnya tapi saya sedih banget ngeliat tulisan kamu yang sekilas terlihat menjadi suatu anggapan representatif terhadap cewek berjilbab…
    maaf….memang ga bisa dipungkiri ada yang seperti itu tapi kita ga bisa dong menjudge semuanya seperti itu. jujur saya lagi-lagi sedih banget karena orang akan menganggap islam yang ga bener padahal kan oknumnya aja yang ga mau jadi islam sepenuhnya…
    yang salah bukan jilbabnya…
    jilbab kan wajib…kenapa harus dilarang?????
    kata udztazah saya, jika kita bandingin ada seorang cewek yang berjilbab berzina dan seorang lagi cewek ga berjilbab (tapi muslim ya) berzina, malah yang berdosa banget ialah cewek yang ga berjilbab dan berzina, kenapa??? karena dia udah ngelanggar 2 larangan perintah Allah, pertama dia ga nutupin auratnya dan yang kedua ya zinanya. sedangkan cewek yang berjilbab cuma kena dosa zinanya.
    maaf, ga ada maksud buat ngajarin tapi ini cuma bentuk kesedihan saya terhadap apa yang udah terjadi.
    itulah kenapa kita sebagai saudara seiman wajib saling mengingatkan…semoga kamu mau menerimanya…
    maaf atas hal yang kurang berkenan

    #Nita K
    thanx untuk jujurnya..
    btw sebaknya siy dibaca dg teliti, jgn fastread biar ga salah persepsi
    begitu kira2 bu..
    udah, jgn sedih lg.. lebay ah..!
    tentang koment Anda yg ini bu :

    kata udztazah saya, jika kita bandingin ada seorang cewek yang berjilbab berzina dan seorang lagi cewek ga berjilbab (tapi muslim ya) berzina, malah yang berdosa banget ialah cewek yang ga berjilbab dan berzina, kenapa??? karena dia udah ngelanggar 2 larangan perintah Allah, pertama dia ga nutupin auratnya dan yang kedua ya zinanya. sedangkan cewek yang berjilbab cuma kena dosa zinanya.

    trs terang baru denger..! apa kata2 Ustadzah Anda yg melalui Anda ini sahih adanya..?
    koq saya ga yakin ya..
    mending saya lempar lg ke visitor/reader, biar jd bahan diskusi.. penting ini bu, supaya jelas & ga mengada2..

  87. Eucalyptus Says:

    Waduh? Kok saya baru denger tuh ada dispensasi perhitungan dosa seorang penzinah klo dia berjilbab?????
    Hue he he he…. namanya penzinah ya penzinah, dosanya sama aja kalee…

    #Ayuk Eucalyptus
    makanya gua juga bingung..
    apa dasarnya dia ngomong gitu coba?
    Ustadzahnya belajar agama dimana.. gua pengen tau coz gua pun gak pernah denger kalimat kaya gitu

  88. icHaaWe Says:

    mmmhh… bukannya justru pas udah pake jilbab malah dosanya dobel yah???
    pake logika siy.. justru yg udah berjilbab yg dosanya dosanya dobel.
    karena jilbab itu kan ciri khas muslimah.. masa masih zina juga.. hueleh2…
    lagian ngomongin dosa mah wallahualam…rahasia Allah yg tau.
    sama seperti pahala lah…
    orang yg berzakat banyak, belom tentu pahalanya lebih banyak dr yg berzakat sedikit…
    itukan yg tentuin yg diatas.

    #Icha
    ya gue pikir sih gitu..

  89. naff Says:

    setuju banget.banyak banget cewek yang pake jilbab tapi gak pernah ngehargain jilbab yang mereka pake. salam kenal dari aku.www.kawasah.co.cc atau http://varfin.wordpress.com

    #naff
    salam kenal juga

  90. Supir Bemo Says:

    satu saran gw buat yang dua sejoli yang dipoto…

    GET A ROOM PLEASE!!!

    bwahahahaha…

    *kabuurrr aaah…*

    #Supir Bemo
    boke kaleee.. maka nya di bawah pu’un pun jadi dah..

  91. nada Says:

    judul yg aneh. kayaknya enakan : “udahlah, nikah aja!”
    ghibah = bergunjing.
    napa gak anda hampirin pelaku maksiat itu n ngomong langsung ke mereka kalo perbuatan mereka salah? itu yg bukan ghibah dan tob markotob!
    itu bukan urusan andakah? lalu ngapain anda bikin postingan tentang yg bukan urusan anda?
    terlalu banyak orang di dunia maya yg ‘gagah perkasa’ *maklumlah dunia maya :)*
    sepertinya *maaf* anda sendiri gak terlalu tau masalah agama (Islam), soalnya kelihatan dari gaya dan tata bahasanya.
    4 all jilbabers: gals, ayo jgn permalukan diri kita!

    #NADA
    reader yg aneh.. kayaknya enakan : bikin aja postingan di blog sendiri..

    ngampirin & ngomong langsung??? dg kapasitas sebagai apa..? keamanan? hansip.. satpam.. gitu..? ato pemuka agama? ato penanggung jawab pantai gitu..?
    lha.. yg ada dia bakalan lebih galak kl tau yg menegurnya bukan siapa2..
    anda ini gimana, dikira sesimpel itu kali urusan tegur-menegur ini..
    kalo emang simpel ya anda aja coba menyusuri pantai itu, lalu kl ketemu yg begitu silahkan anda tegur.. jgn nyuruh2 kami dong.. enak aja!

    BUKAN URUSAN? *wadehel* heloooowwww.. tau gak sih anda ini, kalo dua kunyuk itu berbuat yg ngga2 di ruang privat, kami sih masa bodo amat, tp itu kan RUANG PUBLIK, ada anak2 di bawah umur yg bisa liat kapan aja & bukan tidak mungkin suatu saat akan ditirunya karna mengira perbuatan itu boleh-boleh aja..
    Nah ketauan kan, siapa yg gak ngerti agama?! halah..!
    hayo-hayo.. jgn pd mempermalukan diri sendiri..!

  92. MICHAEL W SMITH Says:

    NICE PICTURE….sharp comment..totally wrong jadi harus dukung uu anti pornografi

  93. Dj NEtwork Says:

    Anak-Anak UIN banyak……………
    ini dia Penyebabnya……….

    #DJ Network
    maksudnya..?

  94. Hamba Allah Says:

    saudara2 seagama, harus di bedakan apakah wanita tersebut berjilbab atau berkerudung, karena jelas berbeda, yang diwajibkan untuk kaum muslimah adalah JILBAB yang menutupi seluruh tubuh seluruh aurat kecuali muka dan telapak tangan, dan bukan KERUDUNG alias JILBAB GAUL yang jelas jelas menyelisihi syariat, mereka berpakaian tetapi ketat, memakai celana panjang menyerupai kaum laki2 yang jelas keharamannya menyerupai mereka, menutup kepala hanya dengan kain yang terbatas dan berhias dengan corak2 yang membuat perhatian tertuju kepada mereka, yang menandakan bertabarruj menyerupai kaum kafir, sungguh mereka adalah fitnah dunia, mereka berpakaian tetapi telanjang ( lihat di kajian.net tentang syarat2 berpakaian JILBAB )
    Wahai kaum muslimah kembalilah ke jalan Allah dengan berpegang teguh dengan Al Quran dan Assunnah yang di contohkan oleh Rasulullah kita, bukankah 2 golongan penghuni neraka yang dilihat Rasulullah adalah kebanyakan para wanita, ber TAUBATLAH sesungguhnya seorang wanita yang tidak berJILBAB tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya SURGA ( padahal bau surga tercium sampai dengan 700 tahun perjalanan ) Semoga Allah memberikan Hidayah Taufiq untuk antum2 yang berkomentar, berbicaralah yang baik wahai kaum muslimim, krn setiap perkataan kita dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah.

  95. novila Says:

    wah …………..
    capek dah……………….. dasar toh cew mrusak jilbab mslahna gw jga pake jilbab will……….. hm banyak seh… yg begito……..
    ih……….. gak bngetzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    oh smga mareka di ampuni disisina oh bg cew yg pke jilbab tlong jga jilbab loe karna cew yg memakai jilbab akan dpertruhkan klakuanna atas jlbabna ya Allah jauhilah aku dr prbwatan itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: