Hadiah Terindah Satu Abad Kebangkitan Nasional : Bangkitnya HARGA BBM Kita!

By Julia van De Carpentier

Thanx alot buat SBY-JK.. God Bless You!

AAAARRRRGGGGHHHH!!!!

*artikan sendiri makna terdalam dari ungkapan kekesalan gue itu dan mainkan imajinasi anda sebaik mungkin supaya bisa menghayatinya dg sempurna..*

BBM ngga perlu naek, jadi BLT pun ngga perlu ada

Simpel aja kan..? Tapi kenapa ‘mereka’ lebih suka memilih urusan yg ribet?
Ato mungkin ‘mereka’ udah gatel untuk naekin BBM, lalu dikeluarkanlah BLT sebagai uang tutup mulut supaya rakyat ngga terlalu ‘berisik’.. yah minimal yg nerima BLT bisa dibungkam.
Ya ngga seh? Ato gue salah? Masa seh gue salah..? Lalu yg bener yg mana???

Setau gue, di negri ini yg turun cuman kancut doang!

Jadi buat mahasiswa ato siapapun yg suka demo minta turunin BBM.. ketahuilah oleh kalian, itu kerjaan sia2 & buang2 waktu doang!
Ngga bakalan BBM turun! Ngga ada kejadian itu dalam sejarah negri ini dari jaman rekiplik ampe gini hari..

Sekali lagi gue bilang : KANCUT DOANG YG TURUN!!!
So plis deh.. jalanan macet woooyyy! Jangan demo mulu!
Lagian minyak mentah dunia emang naek koq, bukan cuma di endonesah raya merdeke-merdeka inih..

Gue rakyat juga neh dan berasa jadi mahluk Tuhan paling sekseh malang..
Gimana ngga?! Guepun kena dampaknya, ikutan merana gara2 BBM naek, padahal gaji gue kaga naek.
Gara2 kalian pada demo *tanpa hasil!! akuilah itu..* jalanan macet, bikin gue telat masuk kantor, bikin gue telat ketemu klayen, bikin proyek kantor batal, bikin gue kena damprat bos gue! Endingnya gue kena penalty!!! mo mampus rasanya..!
Nah, pahamilah oleh kalian.. malang banget kan nasib gue???!!!
Gue ini ibarat kata udah jatoh, ketimpa tangga, kejebur got plus digigit anjing gila..!!!
Yup, separah itulah kira-kira nasib gue jadinya.

BBM naek.. yaudah kaga usah demo!
Gue juga ikutan susah gara2 ini, tapi gue ngga demo tuh…
Alasan gue sih simple aja : SIA-SIA WOY!

Lagi2 harus gue ingatkan : YG TURUN DI NEGRI INI CUMAN KANCUT!!

Tolong dicatat, ini bukan PASRAH *emangnya lagu dangdut!*
Gue memang PESIMIS dengan sikap para pengelola negri ini, tapi gue OPTIMIS dg hidup gue.
Jadi pasrah vs pesimis & optimis milik gue adalah dua hal yg berbeda..

Sikap para pengelola negri ini, kita udah taulah busuk2nya.. so gue pesimis mereka bisa menjadi lebih bijak menghadapi persoalan negara berikut nasib rakyatnya.. BASI!
Terserah kalo masih ada yg tetep ngotot bahwa dg berdemo bisa merubah keputusan mereka.. gue seh maleeezzz..!

Tapi gue optimis kok dg hidup gue. Biar aja BBM naek, tho rejeki Allah yg ngatur.
Biar kata BBM kaga naek tp Allah tutup rejeki gue, ya tetep aja hidup gue blangsak, pendaringan emak gue pada jungkir balik di dapur.
Sebaliknya biarin aja BBM naek, tapi tetep baik sangka bahwa Allah membuka semua pintu rejeki buat gue.
So gue ngga pernah takut BBM naek walo nyampe langit ke tujuh, karna dg kasih sayang Nya telah Allah tebarkan rejeki buat semua mahluk di bumi.. buktinya cacing yg ngga punya tangan-kaki tetep dapat rejeki, tetap hidup & tetep bisa makan.
Itukan bukti betapa Maha Adilnya Allah, semua kebagian rejeki tanpa terkecuali..

Nih, ada kabar ‘kalo ngga salah’ dari seorang Supir Bemo Komentator No. 41 :

Kalo gak salah, di Venezuela harga Premium (jika dikonversi ke Rupiah) Rp 400 perak!!!
Jadi kurang lebih harga ini adalah coverage production cost atau dg kata lain rakyat hanya menanggung Biaya Produksi saja alias GRATISSS!!!
Perlu diingat (kalo tidak salah… lagi) Venezuela meneraapkan NASIONALISASI perusahaan minyak. Jadi mereka MEMAKSA perusahaan minyak asing yang beroperasi di negara mereka untuk mematuhi ATURAN-ATURAN & KESEPAKATAN BARU yg sebelumnya sangat memihak perusahaan asing.

Nah! Bisa ngga tuh endonesah raya merdeka-merdeka bikin aturan kaya gitu???
Aturan yg berpihak pada rakyat, bukan cuman nyusahin dari tahun ke tahun..
*yah walo itu baru ‘Kabar Kalo Ngga Salah’.. secara gue belom pernah tau kabar itu..*

Oya, tentang BLT yg versi lain dari uang tutup mulut itu..
Gue ngga habis pikir, kenapa pengelola negri ini selalu senang dg hal yg ribet2..
Gimana ngga ribet coba? Ribet sangad kegiatan yg berkaitan dg itu..

Pertamax *MOAHHALLL* : Ngumpulin daftar orang2 berkategori miskin
Bikin kerjaan aja! Buang duit juga buat bayar yg ngedata.
Setelah ada datanya, apakah akurat? Apakah nama2 di daftar itu beneran ada? Dan kalopun ada, apakah ybs masih hidup?
Lalu bertebaranlah masalah, dari mulai daftar nama2 fiktif, ybs udah ko’it tapi masih dapet jatah *kalo jujur, pasti ngasihnya ke kuburan tuh..* sampe data asal comot *karna petugasnya males keliling*

Keduax : Apa ada tolok ukur kategori miskin yg jelas?
Kalo ada, apa bener2 diterapin hingga tepat sasaran?
Tuh liat di tipi.. yg terima BLT pada seger-buger-kinclong..
Bawa hp, naek motor bagus, perhiasan bertebaran dari atas ampe bawah!
Buseeettt.. Ngga salah tuh?! Yg kayak gitu miskin?
Sementara di sisi lainnya ada rakyat yg bener2 miskin & butuh bantuan tapi ngga masuk dalam daftar penerima BLT..

Gila! Negri apa ini?! Kok itu mahluk2 mampu kaya mereka tak tahu malu ikutan ngantri ngambil jatah BLT di Kantor Pos..
Waktu di wawancara, jawaban merekapun beragam..

Ya kapan lagi ngerasain uang tunai dari negara.. Lagian cuma dikit kok, itu yg di atas2 sana bisa ngerasain uang tunai dari negara yg lebih banyak dari ini..
Lumayan, buat tambahan modal toko saya
Rejeki jangan ditolak
..dan masih banyak jawaban unik lain nya *makanya nonton tipi dong!*

Ketigax : Duit BLT dg jumlah seiprit itu apakah seimbang dg dampak BBM naek?
Plis deh.. masih mao aja lo pada di bo’ongin..
Gara2 BBM naek, segala2 jadi ikutan naek *kecuali kancut lho ya..*
Dana BLT yg cuman seratus rebu itu apakah nutup? Itung lagi deh..

Aneh banget, silau dg duit segitu padahal endingnya lebih besar pasak daripada tiang! Tetep yg miskin juga yg kena getahnya plus paling merasakan dampak pahitnya

Keempatax : Mao sampe kapan bagi-bagi duitnya woooyyy..?!
*tanpa penjelasan dari gue.. silahkan jabarkan dg versi masing2..*

Yang paling akhir dari daftar curhatan gue hari ini :

Para Pengelola Negri ini yg tak pernah mau belajar!!!

Berkali2 BBM diputuskan naik, berkali2 angkutan umum mogok operasi, berkali2 rakyat menengah ke bawah yg ga punya kendaraan pribadi jadi kacau urusan mobilitas!
Dasar Bodoh! Kasus klasik tapi ngga pernah dijadikan pembelajaran!

Gue pikir, keputusan BBM naik harusnya satu paket dg penyesuaian tarif angkutan umum. Jadi kemungkinan mogok operasi awak angkutan umum bisa diantisipasi dg baik.
Rakyat menengah ke bawah, yg nota bene paling merasakan dampak negatif BBM naik, ngga perlu tambah susah karna ngga bisa beraktifitas gara2 ngga ada angkutan..

Sekali lagi ah.. Dasar Bodoh! Kenapa kalian ngga pernah belajar..?!

BBM naik, tarif angkutan disesuaikan itu adalah hal wajar, itu satu paket!
Awak angkutan umum kan juga kena dampak negatif BBM naik.. Setoran mereka ngga nutup karna bensin mahal.. akhirnya nombok & ngga bisa bawa pulang hasil keringat untuk keluarga padahal udah kerja seharian.. bukankah itu artinya mereka terdzolimi juga?

AAAARRRRGGGGHHHH!!!!

Masa yg kaya ginian harus diajarin gue???!!! Bukankah negara membayar mereka untuk BERPIKIR demi kepentingan SELURUH rakyat, bukan cuman sebagian kecil..!
Lalu kapan ya mereka mikirnya..? Kapan woooyyy???!!!

BBM naek??? Yasudah.. hal biasa tuh..
Di negri ini yg turun cuman kancut doang..!

70 Tanggapan to “Hadiah Terindah Satu Abad Kebangkitan Nasional : Bangkitnya HARGA BBM Kita!”

  1. novee Says:

    PERTAMAX!!! *moahhalll*

    #Novee
    Yup! MOAHHALLL!!!!

  2. novee Says:

    itulah kalo keputusan yg dilakukan dg terburu2 tanpa persiapan
    memang udah seharusnya penyesuaian tarif angkutan ada dalam satu paket, supaya kemalangan rakyat ga dobel2..
    BBM naik bikin barang2 melangit udah nyusahin, masa harus ditambah susah dg mogoknya angkutan umum..
    padahal udah sering kejadan, tapi aneh juga ya, kenapa ga pernah dijadikan acuan..

    yg bikin mirisnya lagi, awak angkutan umum yg mogok itu memprofokasi yg menolak ikutan mogok dg cara memaksa & menganiaya..
    wah, smua jadi ga bener gara2 BBM Naik..
    hrsnya hargai sopir2 yg tetap ingin narik, jgn maksa harus seragam mogok smua. kebutuhan org kan lain2, pemikiran org juga lain2
    sapa tau yg ga mau ikutan mogok butuh pemasukan buat keluarganya
    sapa tau yg ga mau ikutan mogok kasihan dg rakyat menengah ke bawah yg terlantar di jalan tanpa angkutan..

    otak & nurani udah pada ga jalan..

    bener tuh.. di negri ini kolor doang yg turun!

    #Novee
    begitulah.. pengelola negri ini emang ngga pernah mau belajar
    makanya otak & nurani nya ngga jalan seperti yg lo bilang

  3. aEro Says:

    @mpok novee
    waaaaaa udah maen pertamax ajah *timpuk pake jerigen kosong*

    #aEro
    salah elo..!
    kan elo yg gue suruh posting & edit, knp lo ngga langsung pertamax *MOAHHALLL!!!*

  4. aEro Says:

    iya nih, gw adalah satu dari sekian buaanyak orang yg paling merasakan dampak kenaikan BBM *bula-bali mundak* sebagai anak kos gw jadi tambah melarat, bayangin ajah ongkos jadi tambah mahal, harga makan pada naek. sementara kiriman tak kunjung tiba. huhuhu

    kemaren kalo ga ada UAS gw pun udah meluncur ikutan demo. huh!

    #aEro
    salah elo..! *lagi..*
    hare gene masih ajah kuliah *hihi*
    ngapaen juga lo ngikut demo..? mahasiswa yg aneh..!
    secara minyak dunia emang smuanya naek, ngga cuman di endonasah raya merdeka-merdeka ini doang.. liat tuh tipi *jgn maen ps ajah* di eropa juga idem kok

    lagian demo2 gituh ngga ada guna.. cuman bikin kulit item doang!
    tetep ajah BBM ngga bakal turun, krn emang ngga ada sejarahnya..
    mending lo mikirin gimana caranya tetep bisa beli apapun walo harga pada naek
    itu yg bener.. dasar!

  5. icHaaWe Says:

    uang BLT tuh apa sih???? bacanya jadi rada2 gak nyambung… untung gw tau kepanjangan dr BBM😛

    eh tapi susah tau … harga minyak dunia tuh naek … yah mo diapain lagi..seluruh dunia BBMnya naek … cuma emang iya sih … gw kaget jg pas baca kalo premium tuh sekarang 6000/liter. Disini harganya setengah dr itu. pantes yah banyak yg protes … tapi mo demo mpe mencret2 juga, gak bakalan laaahhh BBM kembali diturunkan. mending demonya itu nuntut kenaikan gaji … ato nuntut biaya kuliah dikurangi .. ato nuntut apalah yg masuk akal & kira2 bakal direspon sama pemerintah.

    soal barang naek … juga disini gila2an … bayangin!!! contoh niy yah… corn flakes yg biasa gw makan buat sarapan … sekarang sekardusnya 40 Pound, yg kalo dirupiahin sekitar 80.000 rupiah…. buseeet… besok2 makan batu dah gw!!!
    so tenang aja, disemua belahan dunia, smua lagi pada ketar ketir gara2 harga yg ngelonjak tinggi.
    banyak lah, temen2 gw juga yg dinegara2 lain pada ngeluh.
    berbahagialah kawan…kalian masih diindonesia… segaknya kalo mang lg bokek sangat, bs makan diwarteg, negara laen mana ada tempat makan yg semurah warteg. Indomie aja disini harganya lebih mahal 5X lipat.

    mmmh… udah saat nya niy … indonesia bikin kereta listrik buat alat transportasi… tapi repot juga, jangan2 kalo dah ada kereta listrik, tarif listrik malah dinaekin…sami mawon …
    au ah puyeng …

    *kok komen gw panjang banget yak*😛
    abis kangen sama blog ini … yg amat sangat jarang diapdet

    #Icha
    heheee kelamaan jadi tetangga pir’aun jd ngga tau BLT..
    BLT = Bnatuan Langsung Tunai
    jd org miskin *katanya sih yg dpt org miskin..* dikasih duit 3bulan sekali Rp 300rb
    katanya mendingan subsidi orang drpd subsidi barang
    lha.. mo sampe kapan? apa bukannya jd malah mendidik org jd malas & hanya berharap belas kasihan? dih, bener2 pemikiran yg salah kaprah! *ini kata gue*

    makan di warteg..? hmmm.. gimana kalo warteg nya juga bangkrut akibat ngga bisa beli minyak tanah *baca : elpiji!* plus harga lauk-pauk ngga kejangkau modal..?
    hehe

  6. Eucalyptus Says:

    AKHIRNYA DATANG JUGAAAAA!!!!!!!
    Juleeeee…. masa lo harus dibikin shock dulu dgn kenaikan BBM, baru mo postingan lagee?
    Gw pikir nie blog dah mo colaps…. hue he he…

    Ngomongin BBM, kata Icha harga di Mesir 1/2 harga di Indonesia (hah? Asik amat?),
    tapi klo ngomongin di negara lain, harganya bisa 1,5 x lipet dari harga di Indonesia. Tapi untuk Indonesia pastinya ada jalan keluar yg lebih bersahabat untuk rakyat kecil drpd naikin harga BBM (pada males mikir kali pemerintah, paling gampang kan naikin harga aja).

    Pokoknya gara2 pada salah milih pasangan SBY-JK tuh rakyat pada sengsara (untung deh gw gak milih mereka, paling gak, gw gak ngerasa sakit hari krn dibohongin dgn janji2 surga).

    Klo dipikir pemerintahan SBY-JK, 3 x naikin harga BBM, 2 x naikin harga Tol…
    ck ck ck, biar rakyat mampus asalkan APBN terselamatkan?

    BLT juga bukan jalan keluar, gw setuju banget tuh sama pendapat orang2 yg bilang BLT membudayakan rakyat menjadi pengemis… yg ada bikin ribet, bikin rusuh, bikin rakyat jadi pemalas… apa seh yang ada di pikiran para pemimpin ini? Tobat deh…

    #Kaktus Meletus
    ya ngga gitu juga ceritanya sih.. colaps, enak aja lo!

    jalan keluar yang lebih bersahabat? lha.. lo bilang jalan keluarnya dg naekin BBM setinggi2nya supaya orang miskin berkurang *karna pada ko’it.. heheee*
    gue pikir sih itu ide yg bagus *kweng-kweeeng..*

    tapi lo salah.. Era SBY-JK tuh 3x BBM naek 3x Tarip Tol naek
    *kaya bang toyip.. 3x puasa 3x lebaran kaga pulang..*

    BLT..! huh.. dipikir itu jalan keluar kali.. dasar emang bodoh tuh yg mikir gitu!

  7. nico Says:

    haaaaiii.. lam kenall yaaa..
    btw, paragrap terakhir maksudnya turun itu gman ya?:D

    #Nico
    haaaiii juga.. salam kenal juga..
    paragraf trahir masa ngga ngerti.. bukan nya kancut tiap hari turun?
    wah jangan2 lo ngga pake ya..? ato pake tapi ngga pernah diganti sejak pertama kali..
    hahaha

  8. nita Says:

    waaa…kesannya negeri ini di ambang kiamat..

    #Nita
    wah kiamat! jangan buru2 ah..!

  9. boodee Says:

    salam kenal..

    indonesia udah keluar dari OPEC
    sejak tanggal 28 mei 2008.
    kita liat apa aja yang bakal terjadi..

    #Boodee
    salam kenal juga..
    yup! gue pun udah dengar berita itu, wajarlah.. secara 3thn trahir endonesah raya merdeka-merdeka bukan lagi jd pengekspor, tapi pengimpor!
    miris ya.. kemana tuh SDA kita jadinya..
    *btw.. 3thn trahir kan era nya SBY-JK ya.. itu lah!*

  10. Adieska Says:

    SEPAKATZZZ…

    Tapi… Ada juga gunanya Mahasiswa Demo mbak. Supaya Pemerintah nggak semakin semena-mena. Coba deh kalo kenaikan harga BBM ini nggak didemo. Jangan-jangan bulan depan mereka bakalan naikin harga KANCUT. Wkwkwkwkwkwk😀

    Satu lagi gunanya mahasiswa demo… Supaya masyarakat untuk Tahun 2009 lebih nyadar kalo yang mimpin kita sekarang itu ANCUR BANGET!!! Nggak layak dipilih lagi.

    Pasca Reformasi inilah Pemerintahan paling otoriter.

    Beuh… Bolak-balik Polisi masuk Kampus dan merusak fasilitas kampus. Hebat banget kalian ya…

    Paling nggak mikirin rakyat… Nambahin listnya Mbak Eucalptus: 2x naikin TDL mbak…

    Paling sembrono dengan segala macam kebijakannya. Nggak pernah ada strategi lanjutan terhadap 1 kebijakan yang dikeluarkan. Operasi Pasar, Operasi Pasar lagi, Operasi Pasar lagi, Lagi2 Operasi Pasar. Buset deh…

    Paling bullshit dengan janji2nya semasa kampanye.

    Ampun deh…

    Satu lagi yang perlu diingat. Inilah wajah pemerintahan kita yang paling bertopeng. Tampilan awalnya OK banget… Makin lama, makin seram.

    #Adieska
    ya sih.. bener juga! kalo diem aja, ntar dikira manut-nurut.. dikira keputusan itu bijak..
    apalagi kalo harga kancut naek.. wah, makin gawat ituh.. bisa2 kita pake kancut buatan sendiri dari kain hordeng bekas! *wakakakkk*
    tp kalo ttg thn 2009 pasangan itu jangan dipilih lagi, kaya masyarakat udah nyadar dari kapan tau koq.. lagian muka tembok amat, kalo 2009 SBY-JK daftar.. ngga tau malu!

    keputusan2 mereka tuh emang banyak yg sembrono & ngga dipikir panjang dulu..
    yah kata gue sih seperti keputusan buat CARI MUKA DOANG.. BLT.. Oprasi Pasar.. huh!

    yaudah, ntar kalo mahasiswa demo lagi, jangan lupa nyanyi-in lagu Peter Pan *Ariel udah duda lho.. wakakakkk*
    buka dulu topengmu.. buka dulu topengmu!
    pas dibuka.. mukanya rata! hahahaaa

  11. irma-mamavian Says:

    Salam kenal…

    Bingung juga nih kalo BBM terus disubsidi dan harganya murah tar semakin banyak orang pake kendaraan pribadi, JKT makin macet, polusi makin tinggi… kalo BBM ga disubsidi, BBM naik, harga yang lain2 juga ikut naik, padahal gaji ga naik… pusying dehhhhh…

    Sekarang sih berharap banyak pemerintah mau berpikir keras untuk bikin transportasi umum yang layak dan nyaman. Males juga bermacet2 tiap hari dan kalo jalan bukannya sehat malah bikin paru2 rusak karena menghirup racun dari gas pembuangan kendaraan.

    #Irma
    salam kenal juga..

    kalo gitu, harga kendaraan nya aja yg dinaekin setinggi2nya, lalu angkutan umum dibagusin, dibikin nyaman hingga smua org mau naek angkutan umum kaya di negara2 maju, pake bahan bakar yg bebas polusi, RTH *ruang terbuka hijau* dibanyakin biar paru2 kota ada dimana2..
    duh, senangnya… *ngayal* PLETAK!!! *disambit pk pom bensin*

  12. kaka Says:

    pa kabar…….

    #kaka
    kabar ade baik2 aja, kak.. *gya*

  13. Trunks Says:

    Jadi gimana ini? Apa kita kudeta saja pemerintah ini?😆

    #Trunks
    waduh! kudeta.. serem amit

  14. Mutia Says:

    Puyeng,smua pd naik

    #Mutia
    supaya ngga puyeng.. semua harus turun.. ga mungkin.. brarti puyeng terus dong..

  15. Bunda Azra Says:

    hallu…
    BBM naik, ga cuma di Indonesia aja kok! semua juga mengalami efeknya, emang dari sononya tuh harga minyak mentah lagi naik, jangankan negara miskin, negara adidaya juga mengalami efeknya, bahkan lihat di TV, menurut pakar ekonomi USA, kalau terus-terusan keadaanya seperti itu, solusi buat warga amrik yaa…pindah rumah yang dekat kantornya sehingga irit BBM atau sudah saatnya warga mengkonsumsi sayuran dari kebun sendiri, untuk menghindari mahalnya kebutuhan…nah loh…segitunya kan?

    Bukan membela SBY-JK nih, karena bunda juga ga pilih dia kok waktu pemilu, jangan salahkan SBY-JK yg dikit-dikit naikin BBM, ga ada cara lain karena disemua negara juga begitu tho…kalau sekarang udah sering SBY-JK naikin BBM, itu limpahan dari Mega, yang seharusnya zaman Mega tuh BBM udah harus naik, tapi berhubung Mega takut pamornya hilang gara-gara naikin BBM, yaa ga dinaikin deh, ujung-ujungnya SBY-JK yg kena getahnya.

    Mengenai BLT, bunda pribadi juga ga setuju dengan adanya BLT, BLT malah bikin susah juga kok, coba lihat…. miris sekali kalau lihat yg antri mau ambil BLT, ada yg kedorong-dorong, keinjek-injek, bahkan pingsan, menyengsarakan banget kan? Tapi yaa…daripada tuh uang dikorupsi sama para pejabat berperut gendut, mending bagiin ke rakyat yg membutuhkan.

    Solusi yang terpenting dari yang paling penting adalah membenahi mental para pejabat yg dikit-dikit tergoda uang haram, coba seandainya semua pejabat berhati mulia, memikirkan kepentingan rakyat bukan keuntungan pribadi, bekerja dengan ikhlas, indahnya Indonesia, sehingga tidak terlalu terjadi kesenjangan seperti ini.

    #Bunda Azra
    halu juga..
    solusi nya orang Amrik oke juga..
    tp masalah pindah rumah deket kantor kalo diterapin di endonesah raya merdeka-merdeka ini gimana ya..? iya kalo kantornya di sudut kota, nah kalo yg kantornya di Sudirman gimana..? dipojokan aja kaga kebeli rumah, boro2 di pusat kota!

    BLT mo sampe kapan.. krn ga mungkin terus2an ngasih duit se iprit buat masyarakat sebagai uang tutup mulut.. sama aja ngajarin warga negara bermental pengemis..

    ngga tau ah.. suruh mikir aja tuhu yg dibayar buat mikir..

  16. emfajar Says:

    salam kenal ya…

    gw masih bingung tuh pemerintah ngasih BLT ke rakyt miskin sebagai pengganti kompensasi kenaikan harga BBM,, berarti pemerintah ngajarin rakyatnya buat jadi males tuh…

    #Emfajar
    salam kenal juga..
    BLT.. yah begitulah.. hehe

  17. mama icel Says:

    salam kenal…
    gara2 BBM naek byk demo dimana2 anakku yg lg study tour kena imbasnya juga mau ke monas gak bisa karena terhalang demo..hehe nyambung gak seh?

    #Mama Icel
    salam kenal juga..
    wah.. nyambung banget kok Mam.. lha saya juga kena imbasnya gara2 demo.. telat ke kantor, proyek lepas, didamprat bos.. kumplit!

  18. nunik Says:

    salam kenal….

    BBM naik, yg jelas itu masalah banget buat ibu2 RT untuk mengatur uang belanjanya. Alhmadulillah bagi kita masih diberi kemampuan untuk menhadapi hal ini.

    Terbayang gimana makin susahnya masyarakat yg di bawah garis kemiskinan, sementara untuk memperolah BLT sebegitu susahnya.

    Yang aneh, biar BBM naik, Jakarta makin macet aja…katanya hidup makin susyah, tapi mobil2 pribadi makin banyak aja di jalanan….model2 terbaru pula??!!

    Ke mana kah perginya hati nurani itu??

    *titip salam buat yg pertamax komentar: gimana kabarnya Mpok?*

    #Nunik
    salam kenal juga..

    ya itulah mba.. fenomena aneh yg terjadi.. soalnya kan prinsip hidup di negara ini : yg bodoh makin miskin, yg pinter makin kaya.. *tentunya pintar dg tanda kutip…*
    ngga heranlah walo dibilang terpuruk, mobil bagus masih hilir-mudik.. hehehe
    jgn tanya hati nurani lah.. karna di negri ini hati nurani ngga dipake *bukan ngga ada..*

    #Novee
    ada salam dari Mba’ Nunik..

  19. iie Says:

    lam kenal…

    BBM naik…pusing??? pasti!!!
    tapi mo bagaimana lagi, bukannya mo belain pemerintah ya.. tapi masalahnya kenaikan BBM bukan terjadi di negara kita aja ampir semua negara mengalami hal yang serupa..
    memanknya mo disubsidi terus.. lah dana untuk subsidi dari mana,
    negara harus utang lagi? dg utang bukannya membuat Indonesia semakin terpuruk aja.

    Sekarang yang harus dipikirkan bagaimana mengatasi keadaan yang sedang sulit ini..
    dg lebih berhemat mungkin?
    Insya Allah pasti kita semua pasti bisa melalui hal ini dengan baik

    #Ii
    salam kenal juga..

    insya Allah deh bu.. mari sama2 berdo’a..

    tp subsidi barang *BBM* dihapus dan diganti subsidi orang *BLT*
    sama aja subsidi juga..! mo sampe kapan..? uang nya dari mana..?
    heheheee

  20. elkaes Says:

    BBM oh BBM… kapan ya gak terbelenggu dengan masalah BBM. BBM emang jadi masalah di mana2 tapi parahnya di Indonesia karena ekonominya ga stabil, sebelum naik BBM rakyat sudah susah. Baru ada desas desus mo naik semua harga dinaikin, begitu BBM naik harga naik lagi oalahhhh…

    Kalo subsidi pake BLT wah kayak ngasih ikan ga kailnya.. orang jadi ogah usaha.. kenapa sih kalo pemerintah beralasan memindahkan subsidi ke orang yang berhak menerima angkot ga disubsidi, sekolah ga disubsidi ampe SMA paling ga, plus kesehatan. Kayaknya semuanya ga terencana dengan baik asal APBN selamat… bangsaku, bangsaku kapan kamu sembuh dari penyakitmu

    #Elkaes
    itulah.. BLT itu subsidi orang yg paling ngga jelas dasar pikirnya..
    katanya kesehatan masyarakat disubsidi.. tp mana buktinya.. orang miskin tetep aja susah berobat!
    katanya pendidikan disubsidi.. mana.. orang miskin tetep banyak yg putus sekolah!
    lagi2 slalu orang miskin yg paling merasakan banget dampaknya!

  21. dessycherryponie Says:

    Setuju sama Bunda azra, BBM naik kan gak hanya di Indonesia ajah, kalo emang mau irit ya naik angkutan umum aja. Tapi seandainya Pak Aburuzal Bakrie yg katanya org terkaya no 1 se Asia Tenggara mau menyumbangkan 1 M saja kekayaannya, mungkin akan sedikit lebih baik kali y??? Hmm seandainya………

    #Dessy
    iya, iya tau.. ngga cuma di endonesah raya merdeka-merdeka..
    mo irit naek angkutan umum??? hmmm.. kan lagi pada mogok narik! piye tho..
    kalo pun ntar narik lagi, tarip nya juga udah beda lagi.. udah DISESUAIKAN..

    btw.. Aburizal Bakrie setau saya orang terkaya nomor dua di asia tenggara..
    nomor 1 & 3 orang nya ada di negri tetangga *malesYah*
    itu yg saya baca di media endonesah

  22. GeBE Says:

    BANGKIT itu AKU ….. untuk INDONESIAKU!!! yg penting kerja keras aja deeh, salam kenal u/ julia

    #GeBE
    heheee.. naga bonar banget..
    salam kenal juga untuk GeBE

  23. Bunda Nayla Says:

    Salam kenal…
    Kalo mikirin BBM pusing aku, mendingan gimana caranya biar BBM tuh bisa kebeli.he…he…he…

    #Bunda Nayla
    salam kenal juga..
    stuju bun.. emang mendingan kita mikir gimana caranya biar tetep bisa beli ini-itu, dari pada mikir gimana caranya biar BBM turun karna itu hal yg paling mustahil..

  24. retchel Says:

    hi there, i am one of your visitors…just passing by here

    #retchel
    yup.. silakan lewat lah bu..

  25. ~Gratcia~ Says:

    Betuuul… knapa yak ga blajar2 dari pengalaman masa-masa lalu?
    Aneh banget kalang kabut mlulu,
    pokoe naikin BBM supaya APBN selamat padahal nasib ekonomi rakyat tambah kusut masai.
    Aneh aneh aneh….
    Mikirnya itu loh, mo dibilang pake dengkul ya org2 pinter semua,
    tapi mo dibilang pinter kok ya kayak pake dengkul… xixixixixixiii….

    #Gratcia
    hihihiii.. lucu bacanya..

  26. Mbu'Azka Says:

    lam kenal dulu deh…
    gw puyeng mo komen apa yah >_<…
    secara semua uneg2 gw dah elo kluarin semua, & nasib juga ga beda.
    mo pasrahpun sepertinya kok ga punya otak sih?!
    gw cukup nyadar “biar BBM dinaikkan ama penguasa negri ini, toh Allah lebih berkuasa”

    #Mbu’ Azka
    salam kenal dulu juga deh..
    heheheee.. udah lengkap banget curhatan gue ye, ampe ngga kebagian mo bilang apalagi..

  27. [H]Yudee Says:

    yach … udah kadung naik neh …

    la trus gimandraa ????

    #Yudee
    hmmm.. tanya saya? berdoa’a kaya nya..

  28. ocha Says:

    Salam kenal…
    curahan hatinya ok juga nih…

    #Ocha
    salam kenal juga..
    oke kaya RCTI..

  29. lucky Says:

    salam kenaL, PreNd…
    BBM kayaknya naik merata di mana2
    piss….

    #Lucky
    salam kenal juga, PreNd..
    PIIIZZZ..

  30. k0meng Says:

    Para pengelola negri ini memang tidak mau belajar!
    Gue setuju sekali.
    lihat juga disini, bukti kalo mereka gak pernah mau belajar!!!
    Dasar!!!
    http://mygoldmachine.wordpress.com/2008/05/26/kebijakan-kenaikan-bbm-dan-public-trasportation-masalah-klasik-bangsa-yang-menjadi-blunder-ekonomi/

    #kOmeng
    segera meluncur ke TKP..

  31. hermanussugianto Says:

    salam kenal saya …………..

    #Hermanussugianto
    salam kenal kami…

  32. datyo Says:

    Seneng aku ambek arek iki.. meledak ledak….
    Memang pemerintah cuma cari yang gampang yaitu menaikkan BBM. Cara paling sederhana gak perlu mikir.
    Susah memang kalo kualitas pemerintah kita seperti ini.
    Nggak bakalan bisa mikir energi alternatif karena nggak nyampe kekekekek…

    #Datyo
    hehe.. sori, kemaren waktu posting rada esmosi..
    pikiran nya ngga nyampe, mentok ampe kantong kali yeee

  33. mike Says:

    waduhh…ada yg ngamuk juga di sini…hehehe..
    sama,mbak…mike jg ga terima ma kondisi gini…
    liat aja taon depan, ga akan kepilih lg mereka jd presiden en wakil…

    #Mike
    masa siy masih punya muka buat ikutan mencalonkan diri..
    ngga malu apa..

  34. aEro Says:

    itu siapa sih yang ngereply-in komen gw?! kurang ajar banget👿

    #aEro
    dasar kutu kupret! kalo ga maen PS, lo demo..!
    blajar sanah! hare gene masih kuliah!🙄😎 payah..!

  35. Mikhail D. Niehl Says:

    yah, maklum mbak. SBY ajah ketipu sama pupuk ajaib dan bensin ajaib (blue energy itu loh).
    habis bensin dinaikin bukannya bikin lapangan pekerjaan malah dikasih BLT
    (bantuan langsung tewas, pas ngambil keinjek2).
    trus mahasiswa sama polisi malah gebuk-gebukan kayak orang purba…

    #Mikhail
    wakakakkk… kocak lo org nye..
    Bantuan Langsung Tewas.. hihiii.. iya banget!

    *ngebayangin polisi vs mahasiswa gebug2an kaya orang purba..*
    ketawa guling2.. bayangin 2 kelompok itu pk kostum kulit binatang..
    hmmmm.. koq jd kaya trio macan.. hahahaaa

  36. indocoolz Says:


    AYO LAH KITA MERAMEKAN KOMUNITAS “Axxyc.com”

    (Komunitas Indo, ngak perlu register)

    #Indocoolz
    komunitas apa-an kah..

  37. Rystiono Says:

    Sorry OOT,
    Males nanggepin BBM, udah capek…naik ya biar aja naek…

    Aku cuma mo ngasi tau sama admin curhat bebas, kalo nulis posting, kasi tanda <!–more–> donk…supaya yang di halaman depan nggak langsung panjang gitu artikelnya…

    Btw, Hai Jul… *flirting mode ON*

    #Rystiono
    ya udah kalo males.. lha emang kl udah naek ngga bakal turun koq. jd ya biar aja naek..
    lagian kl BBM naek kan jumlah org miskin jd bisa berkurang. bukannya itu berita bagus..?
    GYA! ..ulasannya ya lo baca aja tuh di kebon strobery punya Kaktus Meletus..

    ah, elo ini.. udah ngga menanggapi curhatan malah ngerepotin..
    gue sih ngga masalah mo dibikin gimana keq ni curhatan coz yg edit & posting si aEro, yg laen cuman kirim bahan.. jd ya tergantung mood die, mo pk pemberitahuan elo apa ngga..

    btw di sini ngga ada flirting2an..!

  38. indo Says:

    Memang ribet banget kalo ngikutin actual di Indonesia *lewat internet…pemerintah demen sama yang ribet2🙂
    # pernah denger, kalo rakyat miskin dapet tunjangan BLT mpe akhir taun aja…bener ga sih ??

    #Indo
    ngga tau tuh sampe kapan.. dipostingan ini gw justru nanya : mo sampe kapan???

  39. mimi arie Says:

    lam kenal ye julia……
    menilik postingan lo ( wuidih emak2 bahasanya gini )
    mimi kembali ikut esmosi nih. ya udah mimi nemenin julia aja yak untuk teriak….
    AAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

    #Mimi Arie
    Salam kenal juga Mimi..
    teriaknya duet ya.. pk suara satu-suara dua.. biar keren.. hee

  40. nta Says:

    BBM naik, Susu anak Mwahal, beLanja-belanja gak bisa berenTi
    aghhhhh….. rasanya mau menjerit!!!! sama siapa yah….

    #Nta
    bareng Mimi Arie aja.. jd trio.. hahaaa

  41. Supir Bemo Says:

    Kalo gak salah, di Venezuela harga Premium (jika dikonversi ke Rupiah), Rp. 400 perak!!!
    Jadi kurang lebih harga ini adalah coverage production cost atau dengan kata lain, Rakyat hanya menanggung Biaya Produksi saja… Alias GRATISS!!!

    Perlu diingat, (kalo tidak salah… lagi) Venezuela menerapkan NASIONALISASI perusahaan minyak.
    Jadi mereka “MEMAKSA” perusahaan minyak asing yang beroperasi di Negara mereka untuk mematuhi “ATURAN-ATURAN & KESEPAKATAN BARU” yang sebelumnya sangat memihak perusahaan asing.

    Lah, kalo gini caranya, mending gw narik Bemo di Venezuela aja…

    #Supir Bemo
    Seeeph.. dah gw add koment lo ke dalem postingan..

  42. Kere Says:

    BLT itu????????
    Bantuan Langsung Tewas
    Baaaaah… klen kayak orang baru lahir aja, ga tau harus mau buat apa
    kayak nenek pikun yg semalam baru di kejar polisi lalu masuk parit…

    “Kemelaratan rakyat akan terus tampak dihadapan kita, efeknya kita sebagai rakyat yang akan menahannya.
    Kalau boleh dibagi, kepedihan ini diantaranya adalah naiknya harga sembilan bahan pokok, naiknya tarif angkot, naiknya pembayaran PLN, meningkatnya angka kriminalitas dan naiknya gejolak amarah rakyat yang akan membuncah dan membakar emosi kita”

    kita itu negara yang sok2 kaya tapi sampai jual kolor dan kutang sendiri….
    hebatkan….

    ntah bodoh atau pura2 bodoh
    kancut klen smua….

    #Ompung Kere
    Unang songoni hon..?!
    sapa tuh yg dimaki : kancut klen smua
    Baaaahhhh… juga deh! PIIIZZZ…
    *IP nya : 125.162.45.53 tp sptnya url tsb bukan milik Ompung Kere ini..*

  43. Yonk-Q Says:

    Sepakat…………. BBM thats mean Indoensia (Betul Betul Miskin)

    #Yonk-Q
    hehe.. td BLT : Bantuan Langsung Tewas.. sekarang BBM : Benar2 Mlarat (idemlah..)

  44. mama Shasa Says:

    BLT cuma bikin rakyat jadi males.. dan banyak masalah, kenyataan banyak penyelewengan.
    Buat apa sih ada BLT kalo malah bikin kacau..? mending uangnya buat bikin lapangan kerja baru,,..
    jadi rakyat gak jadi males..

    #Mama Shaha
    stuju banget ama koment nya Mama Shasa.. Thanx bu..

  45. Indonesian Collector Says:

    Habis kalo BBM ga bangkit, gaji pegawai negeri juga ga bangkit.
    Cuman anggota DPR tambah males bangkit dari kursi kali ya…
    kenyang makan, AC dingin terus.. nyam nyamm nyammm

    Nah yang asyiknya punya duit banyak buat bayar yang mo nurunin kancut. Hue he he….

    Salam kenal..
    Postingnya asyik2 Tap jangan marah2 mulu. Sakit tenggorokan loh😉

    #Indo Collect
    DPR mah krj krs nya pas pemilu doang.. jor2an muter otak plus modal buat beli kursi..
    pas kepilih, boro2 sempet realisasiin janji surga pas kampanye.. mereka tuh sibuk nyari duit buat balik modal dg macem2 cara.. biasanya meres pemda tuh, mengintimidasi pemda biar dpt proyek..!
    pas duit udah di tangan, nah baru deh keliling nyari ayam kampus buat nurunin kancut!
    huahahaaa.. ini udah jd rahasia umum!
    biarpun pd ga ngaku, tetep aja brapa lama org bisa nyimpen yg busuk..
    terbukti satu-demi satu kebongkarlah kebejatan2nya.. hihi tau rasa!

    Salam kenal juga.. marah2 di sini mah ngga sakit tenggorokan.. paling2 jari doang kapalan..

  46. Ayah Andi Says:

    Sabar Bro, mungkin udah waktunya BBM naik
    (hihihi kan udah lama ngga naik…).
    Lagian – setelah BBM – tarif tol juga naik tuh.
    Harga diri doang yang turun nih…🙂

    #Ayah Andi
    udah lama ngga naek??? wah.. Ayah Andi amnesia nih..
    era SBY-JK BBM 3x naek, Tarip TOL juga 3xnaek..
    penganut mashab bang toyip kali tuh..
    yang 3x puasa 3x lebaran ngga pulang2..
    heheee

  47. Ayah Andi Says:

    Kan emang udah lama ngga naek lagi, udah brapa bulan gitu loh…
    Lagian, dulu ayah ngga pilih SBY kok, ayah tetep milih Gus Dur, Hidup Gus Dur !!!

    Mangkanya, mulai sekarang biasain ngantor dengan ngonthel sepeda angin. Wuuussss Bike 2 Work🙂

    #Ayah Andi
    Gus Dur? prasaan Pemilu 2004 kmrn pilihan nya cuma Mega ato SBY
    emang Ayah Andi ikut Pemilu dimana wkt itu..
    saya sih udah lama Golput.. blom liat calon yg pantes buat ngurus negara yg udah terlanjur acak-kadut ini.. ngga tau siapa, belom kebayang sosoknya..
    selama belom ada sih mendingan Hidup Golput ajalah..!

    Ayah Andi naik sepeda, saya milih jalan kaki.. hehe
    soalnya mending pindah kost deket kantor ajalah, hemat ga pk ongkos..

  48. Eucalyptus Says:

    Minyak, minyak, minyak….
    yang murah, yang murah….
    masih anget neh…. hihihi..

    #Kaktus Meletus
    nah lo.. kenapa lg nih emak-emak..

  49. hasan-pml Says:

    harga bbm naik teruuuuusssss…! harga bbm berbanding terbalik dengan harga diri…
    semakin naik harga bbm semakin turun harga diri….

    #Hasan PML
    oh.. begitu kah?

  50. isma Says:

    salam kenal…
    aku kalo mikir knp BBM naik, apalagi mengamati perdebatan antara yang pro dan kontra, suerr malah jadi pening dan stres.
    bingung, sebenarnya yang bener tuh yang mana sih, secara mereka orang kan pada pinter dan punya kepentingan yang macem2.
    meskipun dalihnya untuk endonesiah rayah. terserah deh situ, pada rebutan.
    yang penting buat aku rakyat kecil, ya mikir aja gimana supaya masih bisa tetep beli BBM dan irit BBM…

    #Isma
    iya.. udah naek, ya mo ngapain lagi slain mikir cara nya supaya tetep bisa beli walo moahhalll!

  51. kampoengbisnis Says:

    Alow Julia…
    Satu kata dari saya.. ‘SABAR’…🙂

    #Kampoeng Bisnis
    halo juga..
    satu kata dari saya : YUP!

  52. mutia Says:

    hai julia lagi ngapain?

    #Mutia
    hai Mutia.. ga lg ngapa2in nih..

  53. meong Says:

    Salam kenal !!!
    Mantaps neh curhatnya..
    Biarlah BBM dan antek2nya pada naek… yang penting kita maseh diberi rezeki dari Allah buat beli ntu barang semuanya.. Amiin

    #Meong
    salam kenal juga.. thanx!
    Yup, stuju banget.. rejeki ngga ketukerlah, yg penting baik sangka & think positif..

  54. VIRGIN Says:

    SLM Kenal…..

    #Virgin
    iya.. salam kenal jugalah

  55. Ajeng Says:

    Hahahha emosi banget sepertinya

    Kenaikan BBM does effect BLT & bikin uring2an ya hehehe

    Saya juga suka kesel sndiri secara penyebabnya udah bikin kesel, akibat-nya juga bikin kesel…
    daripada demo yang bikin macet tapi ga efektif, mending kita demo di rumah masing2 ya bu, ngejalanin porsi kita masing2 =D
    yang pelajar ya belajar yg bener, ga usah pake nyontek
    yang kerja, ya kerja yang bener, ga usah pake korupsi
    yang punya usaha, ya bayar pajak yang bener
    yang jadi pengelola negara ya tulung jangan gombal
    yang jadi aparat negara ya tulung jangan mau disogok
    yang jadi orangtua ya tulung didik anaknya biar ga jadi kaya petinggi2 negeri kita sekarang ;-p

    btw salam kenal, mba =)

    #Ajeng
    hahahaaa.. ga emosi.. lg melemaskan sendi2 & otot wajah doang..
    ayo kita kenalan sambil demo di rumah mba’ Ajeng..
    ada snack & doorprice nya ga mba’..?

  56. aphied Says:

    salam kenal..

    setuju bgt tuh.. BLT gag jelas dan bikin rakyat manja..

    #Aphied
    iya.. rakyat jadi mandinya jarang deh..
    salam kenal juga

  57. rheina Says:

    Hihihihi … ini khan cara paling jitu untuk memberantas kemiskinan …
    hanya sayangnya .. meningkatkan angka kematian ….
    Kalau bersikap sebagai motivator apa yang dilakukan pemerintah ini harus menjadi motivasi buat seluruh rakyat indonesia untuk berusaha lepas dari kemiskinan.
    Sebab kemiskinan sebentar lagi di larang di negeri tercinta ini.
    Sebab miskin akan identik dengan tidak bisa mengenyam pendidikan, tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

    #Rheina
    sebentar lagi dilarang..? hmm.. bukan nya udah dilarang.. ciri2nya udah jelas terlihat..

  58. fuelinjection Says:

    Wah….saia udah keliling banyak toko and Mall + Plaza, ternyata ngga juga bisa nemuin kancut yang harganya turun (seperti kata Julia).
    Jul’…..kira-kira di mana kah gerangan penjual kancut yg banting harga itu berada?😆
    Just kidding.

    #fuelinjection
    hurmmm.. kancut harganya turun.. kemaren di kerfur diskon 50% ga tau ampe tgl brapa..
    buru2 aja kesana takut keburu diskon nya kelar..
    kidding too..😀

  59. Maslis Says:

    hmm….bingung mesti gimana, setuju ma pemerintah salah gak setuju juga salah..

    #Maslis
    masa..? yg nyalahin siapa emangnya..

  60. inda Says:

    halo julia, mampir ke blog saya, ya..
    hehe ironis memang ya, di saat kebangkitan nasional yang naik malah itu. btw ada teman saya yang bilang, “bbm tu nggak naik, yang naik cuma harganya.”xD

    #Inda
    iya ya.. harganya doang yg naek..
    yaudah, kalo gitu biarin aja deh harga nya naek *lho..?*

  61. mastogog Says:

    wah aku senang dedengkot iki maju terus -maju ha haa

    #Mas Togog
    dedengkot..?

  62. pam Says:

    maju terus pantang mundur, tapi tetap waspada

    #Pam
    hah.. maju kemana..?

  63. fuelinjection Says:

    Psssttt…….jgn keras-keras protesnya. Ntar kalian pada diculik loh:mrgreen:

    #fuelinjection
    hihihiii..
    *sambil bisik2* emang ada yg nekad mo nyulik kitah..? kita2 inih makan nya banyak lo..
    wakakakkk..

  64. fuelinjection Says:

    Mba’ Julia, BBM tuh kalo ngga dinaikin, trus kalo listrik ngga dapat pemadaman bergilir trus kalo minyak tanah ngga dihilangin and truuuussssss kalo gas/LPG ngga mulai dikurangi pasokannya, ntar pejabat and orang-orang di “atas” sono ngga bisa bergaya dong saat rapat pertanggung jawaban akhir kabinet BAHWA KAS KEUANGAN NEGARA MENINGKAT PESAT alias tidak minim lagi. jadi mereka bisa berkoar-koar klo era pemerintahan saat kabinet SBY-Kalla telah berhasil mengangkat perekonomian bangsa dari keterpurukan.
    Gitu loh mab’ Julia. Krn DPR/MPR dan pemerintah kita khan udah kaga’ bisa nyari penghasilan tuk nutupin kas negara yang minim mulu, so…. tekhnik seperti di atas-lah yang diterapkan.

    #fuelinjection
    hahahaaaa.. bisa aja deh!

  65. idbloghosting Says:

    ayo bikin blog dng nama domainmu sendiri, ada yg murah di idbloghosting.com

    #idbloghosting
    ga ah, males.. bukan masalah murahnya..

  66. Rawins Says:

    WOOOOY…
    Sapa bilang kenaikan BBM ga mengurangi kemiskinan..??????

    TERBUKTI..!!!!

    Setelah BBM naik, yang tadinya makan sehari dua kali jadi dua hari sekali. Lama-lama mati. RAKYAT MISKIN BERKURANG..!!!

    Yang tadinya kuat naek angkot, akhirnya jalan kaki trus ketubruk angkot yang sopirnya diuber setoran yang ikut naek juga. Akhirnya mati. RAKYAT MISKIN BERKURANG..!!!

    TERBUKTI KAN…???

    #Rawins
    woooooyyyy.. telat wooooyyyy..
    udah baca yg ginian di blognya nya eucalyptus..

  67. Maxime COMBES Says:

    Mba,
    Sudahlah, Anda itu ngga ngerti apa-apa, bisanya cuman mencaci-maki! Diam jauh lebih baik! Berlogika dalam tulisan pun Anda susah. Logika yang Anda gunakan dalam tulisan picisan Anda ini kacau balau. Anda ngga ngerti masalah, berkomentar dan berspekulasi. Bisa ditebak kesimpulan yang Anda hasilkan pun salah.
    Anda ngga ngerti apa-apa. Diam sajalah! Sana pergi narik becak! Tulisan kayak gini pun para abang becak pun bisa bikinnya, ngga perlu ditulis di blog dan disebarluaskan ke seluruh penjuru dunia. Jadi tukang becak sajalah!

    #MC
    Woy! dasar bencong! lu aja ga ngerti apa yg lu tulis.. jd jgn sok koment deh..
    mending lu skolah sana yg bener, ganti dulu tuh putih abu2 lu..
    lu kira gua ga tau lu siapa hah?
    dasar si pinky boy yg blo’on..
    besok2 kl mo makan bawa duit yah, jd ga perlu ninggalin tas di kasir buat jaminan
    dasar bencong bert*t*t.. bisa nya ngoceh ngebacot aja lu..
    ke prapatan sanah.. ngamen di lampu merah!

  68. si bolang Says:

    sabar mbak (salah ga manggil mbak) tenang…
    ambil hikmahnya aja.

    namanya juga negara, dulu kita susah kan dijajah oleh negara lain, lha sekali2 sekarang kita dijajah negara sendiri kan gak apa2, hehehhe 😀

    #Si Bolang
    ambil nya dimana..?

  69. masenchipz Says:

    coba ada presiden yg nurunin BBM pasti bisa masuk rekor muri tuh…he…he… bcanda pak presiden… em sori… he…he..wekekeke

    *kaburrrrrrrrrrrrr*

    #Masenchipz
    nurunin dari mana..?

  70. agum Says:

    hihihihihihihihihihi….
    sangar negh!!!

    #Agum
    hihihiii.. sangar yak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: