Hampir Semua Obat Itu : PAHIT..!

Kesimpulannya : apapun jenis penyakit (apalagi yang merusak hati/perasaan) ada obatnya, walaupun kadang tidak sesuai dengan keinginan dan harapan..

by : Alana Dahayu


Assalamu’alaikum wrwb…
Apa kabar? Lama saya ngga kemari, ya…🙂

Datang kemari sekedar berbagi resep yang mungkin pahit
tapi insya Allah manjur mengobati SAKIT HATI.
Ayo ikutin langkah-langkah yang saya sharing di sini :

1. Buka hati untuk menerima saran dari orang lain, terutama dari orang yang tidak terlibat masalah, karena orang yang tidak termasuk dalam masalah dapat melihat dengan lebih obyektif, asalkan segala sesuatunya tidak ditambah atau dikurangi.
Sanggup? Lanjutkan ke nomor dua
Tidak Sanggup?🙂 Coba lagi nanti…

2. Hilangkan perasaan negatif tentang orang yang berusaha membantu, tanpa melihat latar belakangnya (jangan dilawan/dibantah dulu)
Sanggup? Lanjutkan ke nomor tiga
Tidak Sanggup?🙂 Coba ulangi dari nomor satu…

3. Untuk beberapa waktu, hilangkan keinginan untuk mengetahui perkembangan tentang masalah tersebut, termasuk yang terjadi di sekitar lingkungan penyebab sakit hati.
Sanggup? Lanjutkan ke nomor empat
Tidak Sanggup?🙂 Coba ulangi dari nomor dua…

4. Cari lingkungan/komunitas baru yang menyenangkan atau
lebih menyenangkan dibanding komunitas yg lama.
Sanggup? Lanjutkan ke nomor lima
Tidak Sanggup?🙂 Coba ulangi dari nomor tiga…

5. Jika masih mendengar berita tentang komunitas/lingkungan yang telah membuat anda merasa begitu sakit hati, anggap saja mereka itu para tikus got yang sedang ribut membahas sampah-sampah dan makanan sisa-sisa manusia.
Ngga ngerti bahasa tikus got kan…? Jadi jangan dipikirin!
Sanggup? Lanjutkan ke nomor enam
Tidak Sanggup?🙂 Coba ulangi dari nomor empat…

6. Siapkan diri untuk menjadi orang yang tidak mau terganggu dengan pandangan yang bisa dialihkan maupun suara yang bisa dimatikan.
Apapun yang terjadi, belajarlah untuk tidak peka dengan hal2 yang tidak menyentuh secara fisik.
Sanggup? Lanjutkan ke nomor tujuh
Tidak Sanggup?🙂 Coba ulangi dari nomor lima…

7. Kita hidup di dunia nyata, jadikanlah dunia maya untuk menambah kebahagiaan.
Contohnya : nonton film horor bukan berarti kita di dunia hantu jadi jangan takut hantu atau nonton film perang bukan berarti kita sedang perang jadi jangan takut kena tembak.
Tidak suka segala tontonan itu? Matikan! Bila suka, lanjutkan…
Sederhanakan saja semua masalah!!
Sanggup? Lanjutkan ke nomor delapan
Tidak Sanggup?🙂 Coba ulangi dari nomor tujuh…

8. Berbahagialah dengan cara mensyukuri apa yang diberikan Allah.
Allah Maha Pemurah, mintalah kekuatan untuk menghadapi masalah/cobaan dan jangan pernah kufur nikmat.

Tahukah anda, bahwa perasaan bahagia yang telah Allah berikan untuk dipergunakan?
Percayakah anda, perasaan benci, jijik, sedih, gembira itu adalah buatan manusia itu sendiri?

Contoh :
– Saya membenci si A, tetapi anda menyukai si A (artinya bukan A penyebab benci/suka)
– Saya jijik melihat cacing, tetapi ada orang yang doyan memakannya (artinya bukan cacing penyebab jijik/lezat)
– Saya gembira melihat Partai X unggul dalam Pemilu, si B sedih melihat Partai X unggul dalam Pemilu (artinya bukan unggulnya Partai X yang membuat gembira/sedih)

Kesimpulannya :
Setiap orang dapat membuat perasaan (bukan fisik) tentang keadaan apapun sesuai KEINGINAN masing2

Masih bingung? Mari lihat contoh lain:
Bila diberi uang 10 ribu itu membahagiakan atau menyedihkan?
– Jika kita ingin menerima uang 1 milyar, maka nilai itu menyedihkan.
– Jika kita ingin menerima uang seribu, maka nilai itu membahagiakan.

Pada hakekatnya, BERSYUKUR adalah meminta sesuai keinginan dan menerima sesuai dengan kenyataan…

Yang bisa menjadi Pengobat Sakit Hati adalah TEGARKAN HATI untuk tidak terganggu hal-hal yang menurut kebanyakan orang akan menyakitkan hati.

BERBAHAGIALAH!
Bila masih belum terobati hingga belum bisa merasa berbahagia, maka langkah-langkah 1-8 tadi belum dilalui dengan sempurna.
Silahkan ulangi dari nomor satu…

🙂 PIIISSS…!

5 Tanggapan to “Hampir Semua Obat Itu : PAHIT..!”

  1. komuter Says:

    berusaha telan obat walau pahit,
    thx atas pencerahannya

  2. bajoel Says:

    thanks for the advise

  3. nop Says:

    gw stujuh banget..
    yg MENYEDERHANAKAN MASALAH tuh gw amat suka
    n terus terang sering gw pake😀

    ttg tikus got ituh..
    setiap hari tikus got ngomongin manusia, tp kita ga pernah sakit hati kan..? ituh krn kita ga ngerti bahasa tikus got
    so andai ada org2 brisik yg kerjanya ngomongin kita, memfitnah & menghujat2, kita anggap ajah mereka tikus got. habis perkara..
    nothing hurt feeling..
    siapa sih yg peduli tikus got mo ngomong apah, kecuali sesama mereka..
    buat kita2 ini mah ga level banget deh..

  4. +Malikat+Dugem+ Says:

    MatAp niey artikel. iya intinya bersyukur, makan nasi pke ikan asin klo kita bersyukur EUNAk-eunak aj. dari pada makan ayam ga bersyukur minta pizaa. jd ga enk. hehehehe

  5. eyahnni* Says:

    akuuur dahh..
    pan emang kalo kite bersyukur Allah bakal nambahin nikmat, tapi bgeto kite kagak bersyukur, Allah akan nurunin azab nyang amat pediih dih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: